SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dinyatakan Bersalah di Tingkat Kasasi, Suwandi Menyerah, Rudi Lu Mangkir

  • Reporter:
  • Jumat, 10 November 2017 | 14:00
  • Dibaca : 77 kali
Dinyatakan Bersalah di Tingkat Kasasi, Suwandi Menyerah, Rudi Lu Mangkir
Kasi Pidsus Kejari Batam Filpan (kanan) mendampingi Suwandi, terpidana kasus perusakan lahan di Bengkong yang dinyatakan bersalah di tingkat kasasi. /AINI LESTARI

BATAM KOTA – Kasus perusakan lahan dengan terdakwa Rudi Lu dan Suwandi alias Aheng yang berlangsung pada Oktober 2016 lalu sudah dinyatakan incraht alias berkekuatan hukum tetap.

Aheng yang harus menjalani hukuman satu tahun penjara menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Batam, Kamis (9/11/2017). “Sore ini kami mengeksekusi terdakwa dan yang bersangkutan cukup kooperatif dengan mendatangi kami untuk menyerahkan diri,” kata Filpan F.D. Laia, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Batam usai eksekusi.

Filpan menjelaskan, pihaknya sempat melayangkan dua kali panggilan kepada terdakwa untuk segera menjalani masa hukuman. Namun, terdakwa sempat mangkir sehingga pihak Kejari Batam mendatangi rumah terdakwa.

“Yang bersangkutan sempat tidak memenuhi panggilan dikarenakan kesibukan pekerjaan. Tapi hari ini, yang bersangkutan datang langsung dan kami ucapkan terima kasih. Hal ini harus ditiru oleh terpidana lainnya yang sampai saat ini masih berkeliaran di luaran,” katanya lagi.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com