SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dipukul Porter Pelabuhan Batuampar, Rahang Yudha Bergeser

Dipukul Porter Pelabuhan Batuampar, Rahang Yudha Bergeser
ilustrasi

BATUAMPAR – Yudha, petugas Bea dan Cukai Kota Batam menjadi korban pemukulan oleh U, seorang porter di Pelabuhan Batuampar, Rabu (24/5) siang. Akibatnya, rahang Yudha tersebut bergeser dan harus mendapat penangangan medis.

Menurut Kapolsek KKP Batam AKP Reza Morandi Tarigan, kejadian berawal sekitar pukul 11.00. Saat itu Yudha bertugas mengawasi barang bawaan penumpang di mesin X Ray ruang keberangkatan penumpang KM Kelud.

“Karena saat itu hujan lebat, maka terjadilah desak-desakan penumpang, barang dan porter di pintu masuk yang ada mesin X Ray,” ujar Reza, Kamis (25/5) ujarnya.

Melihat keramaian orang di pintu masuk, Yudha lalu mengatur antrean agar lebih kondusif dan menepikan barang yang dibawa oleh porter termasuk barang milik U berupa keramik.

Saat itulah terjadi pemukulan oleh U. Yudha lalu ke rumah sakit untuk memeriksa rahangnya. Hasil pemeriksaan tim medis, rahang korban bergeser (dislokasi). “Makanya korban tak terima dan melaporkan kejadian ini ke Polsek KKP, pelaku sudah kami amankan,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea dan Cukai Tipe B Batam Raden Evy Suhartantyo, mengakui adanya peristiwa ini.

Kejadian berawal saat anggotanya sedang mengawas dan memeriksa barang di mesin X-Ray, situasi di gudang pemeriksaan ramai porter dan sebagian lain porter membawa puluhan boks keramik besar berukuran tinggi 1,5 meter. “Melihat itu anggota saya melarang, agar barang tersebut tidak dinaikkan dulu. Tetapi, pelaku tetap membawa barang itu,” katanya.

Melihat itu, ia menambahkan, anggota mencoba menegur tetapi pelaku tetap tak terima malah memukul anggotanya dan mengenai rahang kanan, sehingga situasi menjadi semakin memanas. “Karena situasi memanas, porter lainnya memanfaatkan momen itu untuk membawa masuk barang ke dalam kapal,” katanya.

Atas kejadian pemukulan itu, sambung Evi, anggotanya yang menjadi korban dibawa Rumah Sakit Awal Bros Batam untuk dilakukan visum. Hasil radiologi, pada rahang anggota saya mengalami dislokasi pada rahang kanan. “Kami sudah laporkan ke polisi kejadian ini,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com