SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disdik Batam Janji Tindak Tegas Calo PPDB

Disdik Batam Janji Tindak Tegas Calo PPDB
ilustrasi

SEKUPANG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam Muslim Bidin mewanti-wanti pihak sekolah, baik kepala sekolah dan guru agar tak bermain dalam proses PPDB, sebab akan ada sanksi tegas bagi mereka kedapatan ikut bermain atau terlibat dalam praktik percaloan.

Seperti diketahui, dinamika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tak lepas dari praktik oknum calo. Hampir setiap tahun, masyarakat terutama calon orangtua resah dengan hal ini.

Bahkan tahun lalu, oknum pejabat di Disdik Batam dituding mengkoordinir para calo untuk memanfaatkan proses PPDB meraup keuntungan. Selain calo, penerimaan siswa kerap menjadi ajang titip menitip bagi pejabat.

“Kabarnya ada beberapa sekolah. Seperti di SD 009 Batam Kota di Botania, Batam Centre dan SMPN 47 di Simpang Base Camp, Sekupang,” ujarnya di Sekupang, kemarin.

Tak main-main, menurut laporan ke Disdik, ada oknum guru yang bermain di PPDB tahun ajaran 2017-2018 ini. Bahkan menurut laporan kepadanya, ada guru yang kedapatan memegang kwitansi khusus untuk memuluskan praktik tersebut.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com