SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disduk Lingga Layani Warga di Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Senin, 4 Maret 2019 | 10:11
  • Dibaca : 185 kali
Disduk Lingga Layani Warga di Tanjungpinang
Samsudi Kepala Disdukcapil Kabupaten Lingga

LINGGA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga, akan melayani warga Kabupaten Lingga di Tanjungpinang. Hal ini sebagai bentuk komitmen dari Disdukcapil untuk terus bekerja ekstra demi menjamin pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Lingga, baik yang ada di Kabupaten Lingga hingga mereka-mereka yang berada di luar Kabupaten Lingga. “Jika semangat sudah tergalang, laut belantara bukan penghalang,” demikian ungkapan semboyan sastra lisan, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Lingga Agus MS, Minggu (3/3).

Ungkapan tersebut disampaikan untuk memotivasi salah satu OPD yang menjadi ujung tombak, pendataan administrasi warga negara, mulai dari kartu tanda pengenal, hingga dukungan administrasi kependudukan lainnya. Kegiatan ini juga merupakan, perwujudan dari Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) Provinsi Kepri oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh. Kegiatan yang akan berlangsung di Gedung Daerah Tanjungpinang, dimulai pada hari Senin dan Selasa atau 4-5 Maret 2019, yang akan dimulai pada pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Kegiatan ini nantinya akan dirangkai dengan pelayanan terintegrasi yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Lingga, yang meliputi perekaman dan pencetakan KTP-el, pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), pembuatan akte kelahiran dan lain-lain yang dapat dinikmati oleh warga Kabupaten Lingga secara gratis. “Jadi mulai Senin-Selasa besok, kita akan memulai perekaman dari pagi sampai sore,” katanya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Lingga Samsudi mengatakan, saat ini banyak warga Kabupaten Lingga yang berada di luar Lingga yang secara yuridis merupakan penduduk Kabupaten Lingga, dan secara faktual berada di luar wilayah Kabupaten Lingga, untuk itu kegiatan ini diharapkan menjadi kesempatan baik untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan tersebut, secara mudah dan cepat. “Pelaksanaan GISA di Tanjungpinang nanti diharapkan respons antusias, masyarakat Lingga yang belum melakukan perekaman untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com