SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disduk Tanjungpinang Ajukan Lagi 10 Ribu Blangko e-KTP

  • Reporter:
  • Rabu, 19 April 2017 | 09:56
  • Dibaca : 235 kali
Disduk Tanjungpinang Ajukan Lagi 10 Ribu Blangko e-KTP
Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang Irianto.

PINANG KOTA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang mengusulkan kembali sebanyak 10 ribu blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) pada Agusntus mendatang.

“Pengajuan ini untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang mendatang,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang Irianto, Selasa (18/4).

Dia mengatakan, pengajuan tersebut setelah mengunjungi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta dan mendapatkan jatah enam ribu blangko e-KTP. “Nanti kita ajukan lagi, minimal 10 ribu blangko e-KTP. Jika dipenuhi pemerintah pusat, maka total keseluruhan berjumlah 16 ribu blangko,” ujar Irianto.

Disdukcapil juga meminta pemerintah pusat supaya mempercepat perbaikan mesin pencetakan e-KTP yang rusak. Karena, saat ini hanya satu mesin pencetakan e-KTP berfungsi. “Informasinya dua mesin yang kami kirim telah selesai diperbaiki. Minggu depan kami jemput,” kata Irianto.

Pemko Tanjungpinang menargetkan pada 2018 semua warga memiliki e-KTP. Target tersebut diharapkan dapat teralisasi. Pemerintah pusat menyediakan blangko e-KTP sebanyak 25 juta tahun ini dan baru dicetak sebanyak tujuh juta blangko. “Tanjungpinang dapat sebanyak enam ribu blangko e-KTP,” ujar Irinato.

Menurut dia, untuk pengadaan sisanya akan dilakukan lelang oleh pemerintah pusat pada Agunstus mendatang. Sisa blangko e-KTP yang akan dibuta sekitar 18 juta dan Pemko Tanjungpinang mengajukan minimal 10 ribu blangko. “Kami mengusulkan 20 ribu blangko e-KTP, tetapi minimal nanti dapat 10 ribu blangko,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com