SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disduk Terima 16 Ribu Blangko E-KTP

Disduk Terima 16 Ribu Blangko E-KTP
Ilustrasi Foto Teguh Prihatna.

SEKUPANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam kembali mendapat tambahan 16 ribu blangko e-KTP, pekan lalu. Tambahan blangko e-KTP ini akan digunakan untuk kebutuhan warga di Kecamatan Batam Kota.

Kepala Disdukcapil Batam Said Khaidar mengatakan, pihaknya menargetkan akan menyelesaikan percetakan e-KTP dalam waktu 14 hari kerja agar penumpukkan pengajuan e-KTP dari kecamatan lain dapat segera diselesaikan juga. “Setelah Kecamatan Batam Kota selesai, tambahan blangko e-KTP nantinya akan dialihkan ke Sagulung,” ujarnya, kemarin.

Said menambahan, sebanyak 13.000 pengajuan e-KTP di Sagulung tengah menunggu untuk dicetak. Jumlah tersebut pun hanya estimasi saja. Sebab Disdukcapil Batam hanya mencatat data yang lebih dulu terekam di sistem. Sedangkan permohonan e-KTP serta perekamanan data penduduk bertambah setiap harinya.

“Selain data penduduk yang terus bertambah, kendala pun ada di Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) yang enggan memberikan seluruh kebutuhan blangko e-KTP,” kata Said.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com