SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disdukcapil Bintan Bakal Cetak 4.752 e-KTP

  • Reporter:
  • Jumat, 7 April 2017 | 10:20
  • Dibaca : 184 kali
Disdukcapil Bintan Bakal Cetak 4.752 e-KTP
ilustrasi

BANDAR SERI BENTAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bintan segera mencetak ribuan e-KTP milik pemohon yang tertunda berbulan-bulan. Pasalnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengirimkan blangko e-KTP melalui Disdukcapil Kepri pada pertengahan bulan ini atau dua pekan lagi.

“Pertengahan bulan April ini mungkin sudah ada pengiriman blangko dari pusat,” ujar Kepala Disdukcapil Bintan Yudha Inangsa di Bandar Seri Bentan, Rabu (5/4).

Dia mengatakan, kekosongan blangko e-KTP terjadi sejak akhir 2016 lalu. Lamanya pengadaan blangko e-KTP akibat berbagai faktor termasuk kasus e-KTP yang hingga kini menjerat banyak pejabat tinggi.

Meski demikian, pihak Disdukcapil masih menerbitkan surat keterangan sementara berfungsi sebagai pengganti e-KTP. Untuk di Bintan, kata dia, dari 100.828 penduduk yang melakukan perekaman data, hanya tersisa sekitar 4.752 belum tercetak e-KTP.

“Kepada masyarakat kita mohon untuk bersabar. Sebagai penggantinya masih ada surat keterangan pengganti e-KTP yang berfungsi sama baik untuk mengurus keperluan perbankan maupun urusan surat menyurat lainnya,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com