SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disdukcapil Selesaikan Blanko e-KTP Per-Kecamatan

  • Reporter:
  • Jumat, 16 Februari 2018 | 14:52
  • Dibaca : 417 kali
Disdukcapil Selesaikan Blanko e-KTP Per-Kecamatan
Warga mengurus KTP Batam. / ARRAZY ADITYA.

BATAM KOTA – Persoalan minimnya ketersediaan blanko e-KTP tak ada habisnya. Untuk mengantisipasi hal itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batam akan memberikan blanko yang didapatkan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ke satu kecamatan.

Kadisdukcapil Said Khaidar mengatakan hal itu dinilai lebih efisien daripada harus membagi-bagi blanko ke setiap kecamatan yang ada di Batam. Di awal 2018 Batam dapat 10 ribu blanko, nantinya sebagian besar blanko akan diberikan ke Kecamatan Batam Kota. Sisanya disisihkan untuk kebutuhan kecamatan lain.

“Dulu setiap mendapatkan blanko e-KTP, tiap Kecamatan diberikan 500 hingga 1000 blanko. Akan tetapi dinilai tak solusional, maka dari itu sekarang kami berusaha menyelesaikan satu persatu kebutuhan di tiap Kecamatan,” ujarnya, Kamis (15/2/2018).

Dia mengatakan saat ini sudah ada 6 kecamatan yang kebutuhan blankonya sudah diselesaikan, Kecamatan Belakang Padang, Galang, Bulang, Nongsa, Batuampar dan Batuaji. Untuk itu bagi masyarakat di 6 kecamatan tersebut diimbau untuk mendatangi Kantor Camat.

“Datangi Kantor Camat, barangkali KTPnya sudah jadi,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com