SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dishub Desak Taksi Online Urus Izin

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Maret 2018 | 14:04
  • Dibaca : 388 kali
Dishub Desak Taksi Online Urus Izin
Ilustrasi / DOK SINDO BATAM

BATAM KOTA – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batam, Yusfa Hendri mendesak badan usaha taksi aplikasi mengurus perizinan dengan melengkapi persyaratan yang diperlukan. “Mereka harus urus perizinan dulu, baru nanti bicara hal yang lain,” ujarnya, kemarin.

Hingga kini masih ada beberapa syarat yang belum dipenuhi badan usaha kendaraan umum berbasis aplikasi, sehingga legalitas perizinan belum didapatkan. Yusfa menegaskan, seluruh badan usaha kendaraan umum harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Tidak ada pengecualian untuk taksi aplikasi.

Bila semua syarat badan usaha terpenuhi, maka kendaraan yang digunakan juga harus melalui uji KIR, layaknya taksi pangkalan dan angkutan umum lainnya.”Baru kemudian SIM A umum, itu ketentuan kemudian, sesuai aturan Kementerian Perhubungan,” kata mantan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Batam ini.

Yusfa meyakini, kini masih banyak pengemudi taksi aplikasi yang hanya mengantongi SIM A pribadi. Bila nanti perizinan badan usaha sudah dikantongi, maka pengendara harus merubah surat izin mengemudinya menjadi SIM A umum. “Itu nanti di Polresta. Bisa saja pengurusannya dikolektifkan, itu nanti,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com