SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dishub Karimun Tertibkan Parkir Ilegal

  • Reporter:
  • Rabu, 4 September 2019 | 13:55
  • Dibaca : 108 kali
Dishub Karimun Tertibkan Parkir Ilegal
ilustrasi. /DOK SINDO BATAM

KARIMUN – Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun mengingatkan semua warga untuk tertib, dengan tidak memarkirkan kendaraan di daerah milik jalan (Right of Way/ ROW). Pasalnya, jika banyak kendaraan parkir tidak pada tempatnya akan mengganggu ketertiban umum.

“Sudah kita berikan surat imbauan kepada para pemilik usaha yang berada tepat di daerah jalan umum untuk tidak memgunakan fasilitas umum (fasum) untuk kepentingan usaha pribadi,” kata Kepala Dishub Karimun, Fajar Harison Abidin, kemarin.

Ia menjelaskan, larangan itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Karimun Nomor 2/2019 tentang Penyelenggaraan Perparkiran. Dalam aturan tersebut setiap orang pribadi atau badan usaha dilarang menggunakan pelataran rumah/toko, trotoar dan badan jalan sebagai tempat parkir untuk keperluan sendiri atau usaha pokok tertentu.

“Kan ada banyak badan usaha yang menggunakan fasilitas umum untuk kepentingan usahanya. Contoh showroom mobil, mereka umumnya memajangkan usahanya di atas fasilitas umum,” kata Fajar.

Dia mengimbau kepada seluruh pribadi atau badan usaha yang berada di jalan utama khususnya sepanjang jalan A Yani, Pertambangan, Trikora dan yang lainnya untuk mematuhi dan melaksankannya sehingga kepentingan yang seharusnya diperuntukkan untuk kepentingan umum tidak terganggu.

“Saat ini kita masih sebatas imbauan saja. Ke depan akan kita tegakkan sesuai aturan. Kita berharap setiap pemilik usahan menyerahkan pengelolaan parkir dan fasumnya ke kita,” katanya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com