SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dishub Siapkan Infrastruktur Penerapan e-Tilang

  • Reporter:
  • Senin, 18 September 2017 | 13:40
  • Dibaca : 407 kali
Dishub Siapkan Infrastruktur Penerapan e-Tilang
ilustrasi

LUBUKBAJA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam memasang 200 kamera pengawas atau closed cicuit television (CCTv) di tempat-tempat umum, seperti jalan umum, tempat parkir, dan halte. Pemasangan infrastruktur tersebut sebagai bentuk kesiapan penerapan sanksi secara digital bagi pelanggar lalulintas.

“Saat ini seluruh daerah menerapkan e-tilang (tilang elektronik). Batam sendiri secara infarstruktur dan kamera sudah siap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam Yusfa Hendri di Nagoya, Minggu (17/9/2017).

Hari Perhubungan Nasional

Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Kota Batam diisi dengan Car Free Day (CFD) di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Minggu pagi. Dalam kegiatan itu juga diingatkan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat selaku pengguna jalan dalam berlalulintas.

Kepala Dishub Batam Yusfa Hendri berharap setiap tahun terjadi peningkatan kepatuhan berlalulintas dari para pengguna jalan. Dengan begitu, maka tingkat kecelakaan dapat ditekan seminim mungkin. “Harapannya memang kesadaran dan kepatuhan berlalulintas meningkat, sehingga kita bisa jadi contoh kedisiplinan demi mewujudkan Batam yang madani,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com