SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dispar Tanjungpinang Tambah Empat Becak Wisata

  • Reporter:
  • Selasa, 4 April 2017 | 09:52
  • Dibaca : 499 kali
Dispar Tanjungpinang Tambah Empat Becak Wisata
Becak motor wisata di Tanjungpinang. Istimewa.

PINANG KOTA – Dinas Pariwisata (Dispar)Kota Tanjungpinang akan menambah empat unit kendaraan bermotor roda dua berbentuk becak (becak wsiata) sebagai alat transportasi bagi wisatawan di sekitar Taman Laman Boenda, Gedung Gonggong, Kota Tanjungpinang.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang Raja Kholidin mengatakan, tahun lalu disediakan empat unit becak wisata. “Tahun ini akan ditambah empat unit lagi,” kata Raja usai menghadiri Rakor Pariwisata Kepri di Hotel Aston, Tanjungpinang, Senin (3/4).

Menurut dia, sesuai data dari kepala Dispar yang lama, jumlah becak wisata yang akan disediakan bagi wisatawan sebanyak 30 unit. “Mengingat anggaran tidak cukup, maka pengadaannya secara bertahap,” ujar Raja.

Dia mengatakan, empat unit becak wisata yang tersedia saat ini sudah dioperasikan. Bagi turis yang ingin menggunakan, akan dilayani pada hari-hari tertentu saja. “Sekarang sudah berjalan, walaupun cuma Sabtu dan Minggu saja. Untuk sementara pengendaranya karyawan Kantor Dispar, karena belum ada petugas tetapnya,” kata Raja.

Dispar Kota Tanjungpinang akan menyiapkan mekanisme pengelolaan kendaraan wisata tersebut, apakah akan diserahkan kepada masyarakat atau dikelola Dispar. “Bisa saja nanti kita serahkan ke pihak kelurahan operasionalnya. Tetapi pengelolaannya masih tetap pada Dispar,” ujar Raja.

Dia mengatakan, dulu direncanakan pengelolaan becak wisata diserahkan ke BUMD Kota Tanjungpinang. “Dalam waktu dekat akan kami koordinasikan lagi,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com