SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disperindag Akan Tertibkan Pertamini

Disperindag Akan Tertibkan Pertamini
Warga melayani pembelian bensin. /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Zarefriadi mengatakan pihaknya akan segera menindak pemilik kios bahan bakar minyak (BBM) eceran atau Pertamini karena merupakan usaha ilegal. Saat ini keberadaan Pertamini tersebar di seluruh wilayah Batam.

“Harus diberhentikan yang enggak memiliki izin usaha,” ujarnya di Batam Centre, Kamis (25/1/2018).

Hal tersebut dilakukan supaya tak ada masyarakat yang menjual barang tanpa mengurus perizinan. Ia menyampaikan, usaha apapun perlu mengantongi izin. Apalagi, usaha penjualan BBM seperti Pertamini memiliki dampak atau risiko keamanan bagi pemilik usaha itu sendiri.

Dia mencontohkan, seperti peristiwa terbakarnya kios Pertamini di kawasan Batuaji yang terjadi beberapa bulan lalu. Kios Pertamini terbakar karena saat mengisi BBM ke tangki motor, BBM itu meluap dan tumpah kemudian mengenai pemanas tambal ban sehingga menyebabkan kebakaran. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Ditunggu saja, (penertibannya) akan segera kami tindak supaya mereka mengurus perizinan, apalagi usaha yang berisiko,” kata Zarefriadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com