SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disperindag Temukan Logo Halal Tempelan

  • Reporter:
  • Rabu, 28 Februari 2018 | 13:44
  • Dibaca : 233 kali
Disperindag Temukan Logo Halal Tempelan
ilustrasi

BATAM KOTA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam akan menurunkan tim untuk menindak keluhan masyarakat. Tim akan mengawasi peredaran makanan kemasan, barang dalam keadaan terbungkus (BDKT) dan penjualan kebutuhan pokok di supermarket, pasar modern serta tradisional.

Kepala Disperindag Batam Zarefriadi mengatakan, pihaknya selalu melakukan pengawasan rutin setiap minggunya ke sejumlah lokasi. Di mana tim langsung menindak jika ada laporan dari masyarakat terkait makanan yang tidak sesuai dijual oleh pedagang.

“Selain melakukan pengawasan rutin, kami menindak lanjuti laporan yang ada. Pekan kemarin kami menindak laporan di salah satu mini market yang menjual makanan tanpa logo halal di kemasan,” ujarnya di Batam Centre, Selasa (27/2/2018).

Pihaknya juga memberi teguran tegas kepada pengelola mini market yang menjual makanan dan bahan pokok yang menyalahi aturan. Pedagang tidak boleh menjual makanan tersebut dan diharapkan barang ditarik dari peredaran. “Makanan tersebut tidak dilengkapi logo halal yang seharusnya dicetak langsung di kemasan. Logonya hanya tempelan, itu tidak boleh,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com