SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disperindag Tera Ulang Meteran PDAM

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Februari 2018 | 10:58
  • Dibaca : 281 kali
Disperindag Tera Ulang Meteran PDAM
ilustrasi.

PINANG KOTA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, berencana kembali mengajukan tera ulang meteran milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri.

Kepala Disperindag Tanjungpinang Juramadi Esram, mengatakan selama ini air yang didistribusikan PDAM Tirta Kepri ke rumah konsumen tidak diawasi. Tera ulang itu akan berguna untuk memastikan apakah volume air yang diterima sesuai dengan yang dibayar konsumen.

“Selama ini ada banyak keluhan warga terkait tagihan tinggi yang tinggi, yang dicurigai volume air yang didistribusikan ke rumah warga tidak sesuai dengan yang diterima konsumen,” ujar Juramadi di Tanjungpinang, Rabu (31/1/2018).

Juramadi menegaskan Disperindag Tanjungpinang memiliki tanggung jawab dalam melindungi konsumen. Karena itu, perlakuan Disperindag Tanjungpinang terhadap PDAM Tirta Kepri seharusnya sama seperti yang dilakukan kepada instalasi meteran milik PLN dan pompa di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Bahkan setiap saat kami mengawasi, dan melakukan tera ulang setiap tahun atau dalam kondisi tertentu terhadap pedagang yang menggunakan timbangan,” ujar Juramadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com