SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dit Polairud Bersihkan Sampah di Sungai Bengkong Dalam Peringati HPSN

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Februari 2020 | 20:12
  • Dibaca : 233 kali
Dit Polairud Bersihkan Sampah di Sungai Bengkong Dalam Peringati HPSN

BATAM – Jajaran Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Kepri ikut partisipasi terjun langsung membersihkan sampah di Sungai Bengkong, samping Golden Prawn, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam dalam peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Alex Fauzi Rasad mengatakan bahwa mendapat perintah dari Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Mabes Polri dan juga diperintahkan dari pimpinan tingkat Mabes khusus untuk jajaran Direktorat Polairud untuk menanam pohon Mangrove dalam Penghijauan Pantai.

“Saat ini Mangrove sudah tertanam kurang lebih ada 8.000 ribu dari 10.000 ribu pohon Mangrove. Ini masih ada beberapa sisa sebagian dan masih tetap diteruskan penanamanya sebagai lagi di Tiban,” ujar Kombes Pol Alex Fauzi Rasad kepada sindobatam.com saat dilokasi penanaman pohon Mangrove, Jumat (21/02/2020) pagi.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini untuk menghijaukan kembali suasana bumi yang sudah hijau menjadi lebih hijau lagi.

“Terus juga sebagai warisan anak cucu kita kedepannya. Kalau sudah mulai sampah ini bersih dan tanaman terlihat hijau, kita juga yang enak kan, dapat menghirup udara yang lebih segar, serta dalam berkehidupan juga merasa lebih nyaman lagi,” kata Alex.

Adapun personel yang diterjunkan dalam kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dari Polairud Mabes Polri kurang lebih sekitar 60 personel dan ditambah personel Polairud Polda Kepri kurang lebih 80 personel.

“Ada 140 jumlah personel secara keseluruhan yang diturunkan hari ini. Selain itu, ada dari Satuan Brimob, TNI (AU, Darat, maupun Laut), serta rekan-rekan dari Marinir dan Batalyon juga banyak tadi. Khusus Polairud Mabes Polri ada tiga kapal Mabes yang Bawah Kendali Operasi (BKO) tadi,” ucap Alex.

Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Alex Fauzi Rasad berharap kedepannya bahwa semakin banyak akan kesadaran dalam hidup bersih dan peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan.

“Kalau kita mau meningkatkan suatu budaya bersih kan, harus dimulai dari diri kita sendiri dengan memberikan contoh yang positif. Dan mudah-mudahan, Insyaallah semakin banyak lagi kesadaran akan budaya hidup bersih dan peduli akan sampah,” tuturnya.

Pantauan dilokasi, terlihat Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, dan rekan-rekan Lembaga swadaya masyarakat (LSM) peduli lingkungan, serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) sangat antusias, semangat tanpa pamrih dalam membersihkan sampah-sampah yang ada dilokasi.

“Mudah-mudahan kedepan lebih peduli lagi dengan kebersihan, budaya hidup tertib, taat asas, serta peduli akan lingkungan pasti semua akan tertata dengan baik,” pesan penutup Alex kepada masyarakat Kota Batam. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com