SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ditabrak Mobil Saat Dorong Sepeda, Dua Remaja Tewas Mengenaskan

Ditabrak Mobil Saat Dorong Sepeda, Dua Remaja Tewas Mengenaskan
ilustrasi

SAGULUNG – Nasib naas menimpa dua remaja, Yusuf Ajih (14) dan M Reyhan (12) warga Legenda Bali Batam Centre. Keduanya meregang nyawa usai ditabrak mobil pengangkut barang Suzuki Mega Carry BP 8969 DJ di depan Perumahan Laguna Mas Barelang, pada Sabtu (17/6) sekira pukul 06.00.

Yusuf dan Reihan pada pagi kemarin bersepeda bersama sejumlah rekannya ke Jembatan I Barelang. Mereka berangkat dari rumahnya usai santap sahur.

Saat melintasi jalan raya di depan Perumahan Laguna Mas yang menanjak, mereka berjalan dan mendorong sepeda masing-masing lantaran sudah kelelahan. Nahas, mobil yang dikemudikan Imat Rohimat dari arah Simpang Barelang menabrak tiga anak remaja dan menyeretnya beberapa meter.

Beruntung, dari tiga remaja yang tertabrak, salah satu dari mereka berhasil selamat setelah terpental ke pinggir jalan. Ia langsung dilarikan kerumah sakit setelah mendapatkan luka di bagian pinggang belakangnya.

“Mereka datang dari Simpang Barelang, saat ditabrak mereka sedang menuntun sepedanya. Tapi dua orang yang tewas di tempat sempat terseret beberapa meter hingga mobil berhenti” kata Roni warga Perumahan Laguna Mas, Sabtu (17/6).

Roni menuturkan, setelah kejadian, pengemudi langsung melarikan diri bersama mobil yang ia gunakan. Warga dan anggota Brimob yang tidak jauh dari lokasi langsung mencari keberadaan pelaku yang bersembunyi di Perumahan Laguna Mas.

“Kami cari pelakunya sama-sama. Akhirnya ditemukan di dalam perumahan, pelaku langsung diserahkan ke Polresta Barelang untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Sementara, warga lainnya berusaha menolong satu korban yang masih selamat. mereka langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batuaji untuk segera mendapatkan pertolongan.

“Keduanya diantar sudah dalam kondisi meninggal. korban tewas di tempat karena mengalami luka parah di bagian kepala, leher, dada dan punggung,” kata kepala kamar jenazah RSUD Embung Fatimah, Umar.

Usai kejadian, kedua jenazah langsung dijemput oleh pihak keluarga masing-masing untuk segera disemayamkan dan dikebumikan di hari yang sama.

Sementara itu, kejadian ini diduga dipicu Imat yang mengemudikan mobil dalam keadaan mengantuk. “Dia cerita sudah bolak-balik dari Barelng ke Jodoh mengantar sayur,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Barelang Iptu Efendi Marpaung, Sabtu (17/6).

Efendi menambahkan Imat mengaku tak melihat ada tiga remaja yang tengah menuntun sepeda di pinggir jalan.

Kini Imat dijebloskan ke sel tahanan Mapolresta Barelang dan terancam penjara selama lima tahun setelah dijerat dengan pasal 310 UU Lalu Lintas.
muhammad arief/tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com