SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ditreskrimsus Sidak Harga Bahan Pokok, Pastikan Stok Aman Hingga Lebaran

  • Reporter:
  • Jumat, 24 Mei 2019 | 15:43
  • Dibaca : 149 kali
Ditreskrimsus Sidak Harga Bahan Pokok, Pastikan Stok Aman Hingga Lebaran
Ilustrasi foto teguh prihatna

BATUAJI – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri bersama BPOM Kepri dan Disperindag Kota Batam menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar memantau harga bahan pokok, Kamis (23/5).

Ada dua pasar yang dikunjungi yakni Pasar Aviari Batuaji dan Pasar Seipancur Tanjungpiayu. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur mengatakan, hasil sidak belum ditemukan harga bahan pokok yang mengalami kenaikan. Seperti harga ayam potong dan telur ayam yang masih normal.

“Harga telur dan ayam masih belum ada kenaikan. Bahkan harga ayam potong malah turun dari Rp 45 ribu menjadi Rp 40 ribu,” ujarnya.

Namun komoditas lainnya seperti untuk cabai merah, cabai rawit dan cabai setan ditemukan ada kenaikan. Hal ini dikarenakan pihak kargo bandara yang membuat harga angkut yang tinggi. “Biaya angkut tinggi, jadi otomatis harga cabai tinggi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, misalnya untuk harga cabai merah yang saat ini Rp25 ribu hingga Rp27 ribu per kilogram. Hal ini sedikit banyak mempengaruhi dan membebani masyarakat. “Karena ada kenaikan kargo maka harga cabai merah Rp25 ribu hingga Rp27 ribu per kilogram,” katanya.

Namun Rustam memberikan apresiasi dari upaya Pemko Batam yang menggelar pasar murah di Pasar Seipancur Tanjungpiayu. Menurut dia, hal ini adalah sebuah terobosan baru untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

“Bagus ini kebijakan pasar murah yang dilakukan Pemko Batam, sedikit banyak akan membantu masyarakat,” kata Rustam.

Pihaknya juga menjamin dalam Ramadan ini ketersediaan dan stok bahan bahan pokok. Distreskrimsus masih memantau harga dan stok bahan pokok di sejumlah pasar di Kepri. “Kami akan pantau terus harga dan ketersediaan sembako selama Ramadan sampai Lebaran,” tutupnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com