SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Diuntungkan Jadwal

  • Reporter:
  • Senin, 16 April 2018 | 14:19
  • Dibaca : 58 kali
Diuntungkan Jadwal

MALAGA –Takdir mempertemukan kembali Real Madrid dengan musuh lamanya, Bayern Muenchen, pada semifinal Liga Champions.

Namun, untuk sementara Los Blancosharus fokus dulu menghadapi Malaga. Hasil pengundian yang berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (13/4), mengulang lagi partai ulangan perempat final Liga Champions musim lalu. Bahkan, duel itu bisa dianggap partai klasik mengingat keduanya sudah bersua 24 kali.

Statistik juga cukup berimbang. Madrid dan Bayern sama-sama mengoleksi 11 kemenangan, sedangkan dua laga lainnya im bang. Namun, pada perjumpaan terbaru saat perempat final Liga Champions mu sim 2016/2017, Madrid menunjukkan superioritasnya dengan menang agregat 6-3.

Antusiasme tinggi ditunjukkan Direktur Hubungan Kelembagaan Madrid Emilio Butragueno. Dia memprediksi pertemuan dengan Bayern nanti bakal jauh lebih menantang mengingat sang lawan memiliki sejarah hebat di kancah Benua Biru. “Bayern adalah tim kuat.

Mereka mempunyai pemain-pemain top dan berpengalaman tampil di level tertinggi, termasuk di Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan sulit,” kata Butragueno, dilansir laman resmi Madrid. Meski demikian, Butragueno menegaskan Madrid selalu termotivasi ketika bertemu tim kuat.

Dia optimistis dengan kekuatan yang ada, armada Zinedine Zidane mampu mengatasi Bayern dan melaju ke final. Terlebih Cristiano Ronaldo dkk bertekad menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali secara berturut-turut.

Butragueno merasa senang karena duel pertama akan berlangsung di Allianz Arena, 25 April. Baru setelah itu Madrid bertindak sebagai tuan rumah pada partai kedua di Santiago Bernabeu, 1 Mei mendatang. Pasalnya, Madrid bisa mencari modal dulu berupa gol tandang. “Kami akan mencoba meraih hasil bagus di Jerman dan melakukan hal yang sama di kandang.

Tapi, yang terpenting kami bermain bagus pada dua leg itu karena Bayern bukanlah tim sembarangan,” papar pria berusia 54 tahun tersebut. Guna merajai Liga Champions tiga musim beruntun, Madrid bukan hanya mengandalkan kualitas skuad yang ada, juga persiapan matang.

Madrid men dapatkan bantuan karena didukung longgarnya jadwal di kompetisi domestik. Tertundanya laga melawan Sevilla lantaran harus bermain di final Copa del Rey kontra Barcelona, Sabtu (21/4), menguntungkan Madrid. Karena, Madrid baru menghadapi Athletic Bilbao, Rabu (18/4).

Artinya, Madrid dkk memiliki waktu satu pekan sebelum bertemu Bayern di leg pertama semifinal. Kendati memprioritaskan Liga Champions, Madrid tidak melupakan target di Primera Liga. Los Galacticos tetap serius mempersiapkan diri untuk menyambangi Estadio La Rosaleda, markas Malaga, dini hari nanti.

Walau hampir pasti kehilangan gelar, Madrid masih berharap bisa masuk tiga besar atau menjadi runner-up. Ter lebih selama dua laga terakhir di semua kompetisi, Madrid gagal mendulang kemenangan, termasuk dikalahkan Juventus 1-3 saat leg ke dua babak perempat final.

Tiga poin atas Malaga sangat pen ting untuk menjaga kans me nyodok ke peringkat 3 atau 2. Saat ini, Madrid masih meng huni peringkat 4 klasemen sementara dengan 64 poin. Karena itu, Zidane bakal mengoptimal kan skuad terbaik. Sang kapten Sergio Ramos yang absen saat menjamu Juventus bisa kembali mengawal pertahanan.

Sementara sektor depan bakal diisi Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Peluang Madrid membawa pulang kemenangan terbilang besar mengingat tidak pernah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir di Primera Liga kontra Malaga.

Apalagi, kondisi Malaga juga sedang jeblok. Kekalahan 2-3 dari Deportivo La Coruna, Sabtu (7/4), membuat pasukan Jose Gonzalez tenggelam di dasar klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com