SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Doa Kami Buat Fergie

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Mei 2018 | 14:52
  • Dibaca : 98 kali
Doa Kami Buat Fergie

MANCHESTER – Saya lahir untuk menang. Mantan pelatih Manchester United (MU) Alex Ferguson mengatakan itu saat melakukan wawancara dengan Profesor Anita Elberse di Harvard Business School pada 2012.

Ferguson membuktikan itu. Tidak hanya bersama MU yang membuat dia begitu melegenda, tapi juga bersama klub Aberdeen FC. Sebagai pengingat saja, Aberdeen adalah satu dari tiga klub yang pernah me ngalah kan Real Madrid pada final Liga Champions. Sementara dua klub lainnya yakni Liverpool dan Inter Milan. Namun, MU membuat namanya dan klubnya menjadi besar. Sebelum dia pensiun pada Mei 2013 Fergie menghabiskan 26 musim bersama The Red Devils. Membuat klub Manchester tersebut tenar ke seantero jagat, dengan 13 gelar Liga Primer dan 25 trofi lain mulai level domestik, Eropa, dan dunia. Bersama MU, Fergie lebih dari seorang pelatih. Dia adalah pusat dari pengembangan organisasi MU, bukan hanya pelatih tim utama tapi seluruh level di tim.

”Steve Jobs adalah Apple, SirAlex Ferguson adalah Manchester United,” tutur mantan Chief Executive MU David Gill, dikutip hbr.org. Karena itu, saat MU mengabarkan Fergie mengalami pendarahan otak dan harus menjalani operasi, mereka yang mencintai sepak bola langsung mengirimkan doa untuk kesembuhan pria berusia 76 tahun tersebut. ”Sir Alex Ferguson menjalani operasi hari ini untuk pendarahan otak. Prosedurnya berjalan baik, tapi dia membutuhkan masa perawatan intensif untuk membantu pemulihannya. Keluarganya meminta privasi dalam hal ini. Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik untuknya,” tulis MU di Twitterresmi mereka.

Sejak mengakhiri karier sebagai pelatih, kondisi kesehatan Fergie terbilang bagus. Meski dia pernah menjalani operasi pada 2004 untuk memasang alat pacu setelah ditemukan kelainan di jantungnya. Selain itu, setelah pensiun dari MU, lima tahun lalu, dia menjalani operasi pinggul. Setelah itu Ferguson telah berkeliling dunia membagikan pengetahuan sepak bolanya kepada generasi baru pelatih dan penggemar melalui buku dan menjadi pembicara, termasuk di Harvard, tentang bagaimana dia memenangkan 49 penghargaan dalam kariernya, termasuk 38 gelar di Manchester United. Terakhir, dia menghadiri pertandingan MU melawan Arsenal dan memberikan cenderamata kepada Arsene Wenger di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu.

”Kami akan menjaga SirAlex dan orang-orang tercinta – nya dalam pikiran kami pada masa ini dan kami bersatu dalam harapan kami untuk melihat dia pulih secara cepat dan nyaman,” demikian cuitan Manchester United. Meski belum ada cerita detail situasi Fergie, The Telegraphmenulis jika ambulans datang ke rumahnya di Cheshire sekitar jam 9 pagi waktu setempat. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit distrik Macclesfield sebelum dipindahkan ke Salford Royal. Putra Fergie, Darren, yang menjadi pelatih Liga I Doncaster tidak menghadiri pertandingan kandang terakhirnya pada hari Sabtu karena ayahnya sakit.

”Semua perhatian dan doa bersamamu Bos, temanku. Tetap kuat,” tulis mantan pemain MU Cristiano Ronaldo yang sekarang bersama Real Madrid. Kapten MU Michael Carrick ikut memberi dorongan agar mantan bosnya itu bisa melewati situasi yang kini dialami. ”Semua perhatian dan doa mengarah kepadanya dan keluarganya. Yang kuat, Bos,” tulis Carrick di Twitter. Mantan gelandang MU David Beckham tak mau ketinggalan. Pemain yang sempat berseteru dan membuat Fergie kecewa tersebut ikut memberikan dukungan.

”Terus berjuang, Bos. Mengirim doa dan cinta untuk Cathy dan seluruh keluarga,” ujarnya di jejaring sosial miliknya. Selain pribadi, akun media sosial UEFA, FIFA, Liverpool, Manchester City, dan ham – pir seluruh klub di dunia memberi dorongan kepada Fergie. Pria yang mengaku lahir sebagai pemenang tersebut kini diharapkan bisa memenangkan pertarung an melewati masa krisisnya dan kembali membuat mereka yang mencintai Fergie dan sepak bola tersenyum. Doa kami buat Fergie.

Ma’ruf

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com