SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dorong Investasi dan Kembangkan Potensi Sumber Alam Bintan

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 11:14
  • Dibaca : 154 kali
Dorong Investasi dan Kembangkan Potensi Sumber Alam Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Menteri ATR BPN Sifyan Jalil.

BINTAN BUYU –Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan menata Pulau Bintan menjadi wilayah terintegrasi, guna mendorong peningkatan investasi dan mengembangkan potensi daerah ini.

Hal ini disampaikan Menteri ATR BPN Sifyan Jalil setelah mendengarkan pemaparan Konsultan investasi internasional Alfonso Vegara, dari Fondacio Metropoli Madrid, Spanyol tentang peluang Pulau Bintan untuk berkembang di masa mendatang. Karena, Pulau Bintan dinilai sebagai The Blue Diamond, karena memiliki lokasi strategis, berdekatan dengan Singapura dan Malayasia.

“Kami minta Pemprov Kepri, Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang mengintegrasikan wilayah terkait Tata Ruang Daerah,” kata Sofyan di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Menurut dia, Pulau Bintan akan menjadi wilayah luar biasa ke depan dan Kementerian ATR BPN mendukung penuh pengembangan daerah ini. Kementerian ATR BPN mendukung penataan kawasan Pulau Bintan. Konsep yang disampaikan Alfonso akan dibawa ke Presiden RI Jowo Widodo.

“Kita sudah mendengarkan visi seorang designer kota ternama, berkompeten dibidangnya,” kata Sofyan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com