SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dorong Layanan Publik Berbasis Aplikasi

  • Reporter:
  • Senin, 30 Oktober 2017 | 15:00
  • Dibaca : 137 kali
Dorong Layanan Publik Berbasis Aplikasi
Gubernur Nurdin Basirun didampingi Sekda Kepri Arif Fadillah saat menandatangani berita acara peluncuran aplikasi Cek Dare, belum lama ini.

BATAM – Di era digital, ketika informasi sudah bisa diakses di ujung jari, pelayanan terhadap masyarakat masih tertinggal. Belum banyak instansi pemerintah yang membuat aplikasi digital di bidang layanan publik, warga pun harus bolak-balik ke kantor pemerintah untuk mengurus administrasi.

Suasana di Kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam sedang ramai, Selasa (17/10/2017). Sejumlah pegawai berada di loket-loket melayani satu per satu masyarakat yang memegang nomor antrean.

Di pojok ruang tunggu, Rudi Afrianto (33), warga Sagulung duduk gelisah. Pagi itu, untuk kesekian kalinya ia menunggu kepastian terbitnya surat keterangan pengganti e-KTP dari Disduk. Jika surat itu ada, Rudi sekalian akan mengurus akta kelahiran anaknya. “Saya sudah mengurus surat keterangan penggantinya, tetapi dijanjikan dua pekan baru selesai. Sekarang sudah dua bulan belum juga selesai,” kata Rudi.

Dia mengaku hampir setiap hari datang ke kantor yang berdampingan dengan Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang itu, untuk menanyakan dan mencari informasi. “Tapi setiap kali ditanya, mereka hanya bilang tunggu saja. Mau sampai kapan lagi menunggu. Setidaknya berilah kami kepastian kapan surat atau e-KTP selesai,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com