SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Anambas Panggil Manajemen Pulau Bawah

  • Reporter:
  • Senin, 1 Mei 2017 | 10:49
  • Dibaca : 1770 kali
DPRD Anambas Panggil Manajemen Pulau Bawah

ANAMBAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas segera memanggil manajemen PT Pulau Bawah. Banyak laporan dari masyarakat baik melalui media sosial terkait permasalahan penerimaan karyawan, khususnya untuk tenaga kerja lokal pada beberapa waktu lalu.

“Memang ada wacana untuk memanggil manajemen PT Pulau Bawah perihal rekrutmen tenaga kerja beberapa waktu lalu. Hal ini untuk melakukan kroscek dan kita agendakan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak manajemen,” ujar Ketua Komisi I DPRD Anambas Rocky Hasudungan Sinaga kepada sejumlah wartawan, Minggu(30/4).

Selain manajemen PT Pulau Bawah, DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas juga memanggil dinas terkait dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas. Bahkan dalam waktu dekat surat undangan kepada PT Pulau Bawah dikirimkan agar mereka bisa mempersiapkan segala sesuatu dalam RDP nanti.

“Rencananya kami undang mereka usai kegiatan Festival Padang Melang. Kalau tidak salah antara 15 sampai 19 Mei. Dari pemerintah daerah juga kami undang agar semua permasalahan bisa dicarikan solusi demi masyarakat,” katanya.

Ketika disinggung mengenai peranan DPRD yang nantinya disebut tidak pro pariwisata, Rocky menilai hal itu tidaklah benar. Karena apa yang akan dilakukan bukan berarti DPRD tidak setuju dengan adanya resort bertaraf inernasional itu. Namun perlu adanya keterbukaan sehingga tidak ada polemik di kemudian hari.

“Kami sangat mendukung adanya resort ini karena membantu tenaga kerja. Namun perlu adanya keterbukaan sehingga masyarakat juga paham kondisi sebenarnya. Ini demi kepentingan masyarakat Anambas juga dan kami sebagai DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Perlu diketahui jumlah pelamar yang memasukkan lamaran kerja sebelumnya ke PT Pulau Bawahada 456 orang. Jumlah berkas yang masuk ke Dinas PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan keseluruhan dari pembukaan lowongan kerja dibuka terhitung sejak 8- 30 Maret 2017. Namun informasi yang berkembang, hanya belasan tenaga kerja lokal yang diterima. Hal itu membuat masyarakat geram dan melaporkan kepada DPRD untuk diadakan rapat dengar pendapat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com