SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Bintan Godok Ranperda Pendidikan

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Januari 2018 | 11:41
  • Dibaca : 129 kali
DPRD Bintan Godok Ranperda Pendidikan
ilustrasi

BINTANBUYU –Ketua Komisi III DPRD Bintan Fiven Sumanti mengatakan, terdapat beberapa perubahan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Bintan. Dalam Ranperda tersebut disebutkan tentang prosedur penjualan buku di sekolah.

“Dalam peraturan tersebut dijelaskan, penjualan buku penunjang belajar siswa bisa dijual melalui koperasi sekolah dan juga harus ada koordinasi mengenai keperluan buku yang akan dijual kepada siswa,” kata Fiven di Bandar Seri Bentan, Selasa (9/1/2018).

Dia mengatakan, beberapa perubahan yang harus disesuaikan dengan kondisi terkini dunia pendidikan, di antaranya alokasi pemberian beasiswa bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.
“Di Ranperda yang akan disahkan ini, dialokasikan untuk beasiswa. Tetapi, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Fiven

Menurut dia, untuk tenaga honorer di bawah Dinas Pendidikan Bintan diupayakan memiliki sertifikasi. Caranya, dengan pemberian Surat Keputusan (SK). Ranperda juga mengupayakan agar guru honorer bisa mendapatkan insentif dari pemerintah pusat. “Nanti SK guru honorer bisa dipergunakan untuk meningkatkan kompetensi,” kata Fiven.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com