SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Bintan Jadwalkan Pelantikan Ketua DPRD yang Baru

  • Reporter:
  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 10:20
  • Dibaca : 399 kali
DPRD Bintan Jadwalkan Pelantikan Ketua DPRD yang Baru
Ketua DPRD Lamen Sarihi, Wakil Ketua Trijono, menyerahkan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016 dan Pengelolaan Barang Milik Daerah yang sudah disahkan kepada Wabup Dalmasri,.

BINTAN – Paripurna istimewa DPRD Bintan dengan agenda pengangkatan Ketua baru DPRD Bintan yang akan digelar hari ini Selasa (17/10/2017) hari ini bisa berdampak ke proses hukum. Mantan Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi melaporkan dugaan pemalsuan surat yang menjadi dasar paripurna tersebut ke Polres Bintan.

Lamen mengaku sudah melaporkan dugaan pemalsuan surat atas terbitnya SK Gubernur Nomor 749 Tahun 2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Bintan Sisa Masa Jabatan 2014-2019 tertanggal 14 Juli 2017. Menurutnya, ada dua surat yang menjadi pertimbangan dalam penerbitan SK Gubernur tersebut palsu, yakni surat DPD II Kabupaten Bintan perihal SK DPP Partai Golkar dan surat Ketua DPRD Bintan tentang penyampaian usulan PAW (pergantian antar waktu) Ketua DPRD Bintan.

“Saya hari ini (kemarin) telah melaporkan kepada pihak Rekrim Polres Bintan tentang adanya dugaan pemalsuan surat yang digunakan dalam penerbitan SK Gubernur itu dan saya sudah di BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” ujarnya, Senin (16/10/2017).

Lamen menilai kedua surat yang menjadi pertimbangan dalam penerbitan SK Gubernur itu janggal. Dimana pada surat pertama, SK DPP Partai Golkar yang menjadi kewenangan provinsi justru dikeluarkan oleh DPD kabupaten. Sedangkan surat kedua perihal penyampaian usulan PAW Ketua DPRD Bintan yang katanya dikeluarkan Ketua DPRD Bintan dinilai mustahil.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com