SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Dorong KEK Pariwisata Natuna-Anambas

  • Reporter:
  • Jumat, 24 Maret 2017 | 11:36
  • Dibaca : 476 kali
DPRD Dorong KEK Pariwisata Natuna-Anambas
DOK KORAN SINDO BATAM.

PINANG – DPRD Kepri akan mendorong percepatan Kabupaten Natuna dan Anambas sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Selain diyakini dapat meningkatkan kesejahateraan masyarakat, penetapan status tersebut juga untuk melindungi lingkungan dan ekosistem bawah laut.

“Kita tidak mau keindahan alam di Natuna dan Anambas rusak dan tercemar dengan adanya investor di bidang industri dan pengembangan. Kami akan mendukung penuh KEK Pariwisata di sana,” kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (22/3).

Menurut Jumaga, pengembangan sektor pariwisata akan membuat pembangunan perekonomian Natuna dan Anambas setara bahkan di atas daerah lain di Kepri.

“Saya melihat daerah tujuan wisata seperti Bali, Lombok, Manado, Raja Ampat dan bahkan di Bintan, perekonomian masyarakatnya jauh lebih baik, dibanding daerah lain yang banyak masuk investor bidang industri dan usaha lainnya,” kata dia.

Jumaga meminta Pemprov Kepri, Pemerintah Kabupaten Natuna dan Anambas terus bersinergi agar pembentukan KEK Pariwisata di dua daerah itu cepat disetujui pemerintah pusat. Ia pun menyarankan pemerintah setempat agar selektif menerima investor yang masuk ke daerahnya.

“Apa yag dikatakan Pak Gubernur yang akan memilih investor untuk Natuna dan Anambas sudah tepat, dan sangat baik,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyatakan bakal mengajukan KEK Pariwisata untuk Natuna dan Anambas ke pusat. Ia juga menolak bila ada investor yang akan menanamkan modalnya di dua daerah itu untuk bidang indutri, apalagi galangan kapal, offshore dan lainnya, karena dapat merusak keidahan alam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com