SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Dukung Pembangunan Bandara

  • Reporter:
  • Senin, 18 Maret 2019 | 10:09
  • Dibaca : 179 kali
DPRD Dukung Pembangunan Bandara
Hadi Candra Wakil Ketua I DPRD Natuna

NATUNA – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna Hadi Candra mengatakan, pihaknya mendukung wacana pemerintah pusat terkait pembangunan bandara internasional di Kabupaten Natuna. “Ini wacana yang bagus. Kami siap all out mendukung pemerintah dalam mewujudkannya ,” katanya di Gedung Sri Srindit, kemarin.

Menurut dia, kehadiran bandara memiliki banyak manfaat bagi perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Natuna. Salah satunya mampu menggerakkan perekonomian di daerah yang bertbasan dengan negara tetangga ini melalui sektor perikanan. Pemerintah pusat terus membangun berbagai sarana prasarana kelautan dan perikanan untuk menarik investor menanamkan modalnya di Kabupaten Natuna.

Saat ini, kata dia, ada sarana yang selesai dibangun seperti Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lampa. Namun keberadaan fasilitas tersebut belum mampu menarik perhatian dari investor. Candra menilai, penyebab rendahnya minat investor di Selat Lampa karena kurangnya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. “Makanya kami setuju 1.000 persen dengan wacana itu. Natuna membutuhkan bandara internasional itu,” jelasnya.

Ia juga mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna agar pro aktif mengejar wacana-wacana yang disampaikan oleh pemerintah pusat karena menguntungkan bagi pemerintah daerah. “Kalau ada hal-hal semacam ini pemerintah harus gigih menjemputnya. Jangan sampai niat pemerintah pusat itu urung dilaksanakan hanya gara-gara kita di daerah tidak siap. Segera siapkan segala sesuatunya untuk menyambut wacana itu, terutama sekali lahannya,” ujarnya.

Pemkab, lanjutnya, segera mencari lahan yang akan dibangun bandara internasional karena persoalan lahan merupakan syarat utama dalam melakukan pembangunan.

“Paling tidak tahun 2020 itu lahan yang diperlukan pusat sudah siap. Pusat hanya bersedia membangun fisiknya, sementara lahan merupakan kewajiban daerah. Makanya kita harus proaktif,” katanya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com