SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Kembali Tegur Pemprov Kepri, Kepala OPD Malas Hadiri Paripurna

  • Reporter:
  • Jumat, 14 September 2018 | 11:11
  • Dibaca : 96 kali
DPRD Kembali Tegur Pemprov Kepri, Kepala OPD Malas Hadiri Paripurna
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak memimpin Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang APBD P 2018 di Dompak, Tamjungpinang, Kamis (7/9). /IST

PINANG – DPRD Kepri untuk kedua kalinya menegur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Masalahnya sama, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang malas menghadiri rapat paripurna. Rapat tersebut membahas masalah yang berkaitan dengan masyarakat Kepri.

“Saya meminta kepada Wakil Gubernur Kepri Pak Isdianto, untuk menegur dan mengingatkan kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, agar datang setiap paripurna di DPRD ini,” kata juru bicara Fraksi PKS-PPP Iskandarsyah saat Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kepri di Dompak, Kamis (13/9/2018).

Iskandarsyah menegaskan, kehadiran kepala OPD ini sangat penting, sebab apa yang disampaikan dalam paripurna oleh tiap fraksi ini merupakan masukan dan gagasan dari DPRD. Sehingga, apabila dihadiri kepala OPD ini, apa yang menjadi masukan dan saran bisa ditindaklanjuti kepala OPD yang bersangkutan.

Terlebih lanjutnya, paripurna ini membahas tentang perbaikan kesejahteraan, ekonomi dan hajat hidup masyarakat Kepri secara menyeluruh. Selain itu, apa yang menjadi masalah-masalah yang timbul di tengah masyarakat bisa diselesaikan atas masukan dan saran dari DPRD tersebut.

“Kita saat ini membahas Ranperda yang menyangkut bagimana memanfaatkan laut yang dimiliki Kepri, demi meningkatkan pendapatan daerah, sehingga nantinya bisa menyejahterakan masyarakat. Pembahasan ini sangat pening dan harunya dihadiri Kepala OPD Kepri,” ujarnya.

Politisi PKS ini meminta agar Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri menegur kepala OPD yang sama sekali tidak pernah datang tiap paripurna di DPRD Kepri ini.

“Saya rasa, apa yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua DPRD Kepri terkait hal yang sama, agar didengar pemerintah. Sebab, tidak mungkin kepala OPD ini setiap hari sibuk kerja dan tidak ada waktu untuk hadir dalam paripurna ini,” tegasnya lagi.

Menanggapi hal ini Wakil Gubernur Kepri Isdianto menjelaskan, ketidak hadiran kepala OPD setiap paripurna, karena kepala OPD ini ada tugas dan keperluan lainnya yang lebih penting, sehingga tidak bisa hadir.

“Mungkin saja, kepala OPD ini sedang sibuk bekerja dan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Isdianto.

Dikatakannya lagi, yang hadir paripurna bersama dirinya saat itu bukan karena Kepala OPD tersebut pengikut atau pendukung dirinya. Begitu juga saat paripurna yang dihadiriGubernur dan dihadiri sejumlah kepala OPD bukan berarti OPD itu pengikut Gubernur.

“Tidak ada dukung-dukungan dalam bekerja. Justru saya juga menjalankan perintah Pak Gubernur mengikuti paripurna ini, karena Pak Gubernur ada agenda yang lebih penting. Kami dalam bekerja berbagi tugas, dan semua atas intruksi atasan dalam hal ini Gubernur,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com