SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Lingga Bentuk Panja RTRW

DPRD Lingga Bentuk Panja RTRW
Aktivitas tambang timah di kaki perbukitan Gunung Muncung, Lingga, belum lama ini. Sektor usaha ini tidak masuk dalam peta wilayah investasi di Lingga yang dicantumkan RTRW Kepri. /ist

LINGGA – DPRD Lingga membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk mengurus revisi Perda RTRW Kepri yang dinilai merugikan kabupaten ini.

Ketua DPRD Lingga Kamaruddin Ali menjelaskan Panja Perda RTRW bakal menginventarisir data, konsultasi dan koordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam RTRW tersebut agar memulai tahapan revisi.”Panja bentuk dukungan politik untuk Bupati Lingga Alias Wello demi membuka keran tambang,” ujar Ali saat dihubungi, kemarin (13/9/2017).

Tim Panja akan mengawal dan membantu langkah-langkah yang diambil Alias Wello mendorong revisi RTRW. Menurut Ali, tidak masuknya perda RTRW Kepri terkait pertambangan di Lingga tidak bisa dibiarkan karena dikhawatirkan membuat kabupaten ini makin tertinggal.

Terlebih, politikus partai Golkar ini melihat pihak provinsi sejauh ini belum ada tanggapan serius. Sebab, bila Kepri memang ingin Lingga maju, dia menilai mestinya tanpa ada reaksi dari Lingga, DPRD dan Pemprov Kepri dengan inisiatif sendiri membuka peluang dan ruang ekonomi pertambangan itu sendiri di Lingga.“Perlu pendekatan dengan Bupati, Gubernur dan DPRD agar segera diubah. Polemik ini mengkerdilkan Kabupaten Lingga,” lanjut dia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com