SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Natuna Proses PAW Rokiyah

  • Reporter:
  • Jumat, 28 Desember 2018 | 14:12
  • Dibaca : 108 kali
DPRD Natuna Proses PAW Rokiyah
ilustrasi

NATUNA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna sedang memproses usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Rokiyah yang diajukan Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kabupaten Natuna.

Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi pergantian anggota legislatif tersebut merupakan usulan dari partai politik yang bersangkutan. Selanjutnya, DPRD melakukan pembahasan secara internal atas usulan tersebut untuk ditindaklanjuti.

“Surat itu sudah kami terima dan sekarang kami lagi memprosesnya,” katanya, kemarin.

Ia menegaskan, pihaknya hanya menindaklanjuti usulan dari partai politik yang mengajukan PAW terhadap kader yang duduk sebagai wakil rakyat. Menurut dia, kewenangan penuh justru dimiliki oleh partai politik sebagai kendaraan yang bersangkutan menjadi anggota legislatif di DPRD Kabupaten Natuna.

“Tapi kita hanya memproses administrasi saja, lebih dari itu kewenangan dari partai politik itu sendiri. Mengenai waktu pelaksanaan PAW kami belum bisa memastikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Natuna Ilyas Sabli menegaskan, pihaknya sudah resmi memberhentikan Rokiyah sebagai kader NasDem Kabupaten Natuna. Maka otomatis, yang bersangkutan tidak lagi menjadi Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Natuna.

“Berdasarkan surat keputusan nomor 184-SK/DPP-Nasdem/XI/2018, tentang pemberhentian saudari Rokiyah sebagai anggota Partai Nasdem tanggal 15 November 2018. Jadi mulai saat ini beliau tidak lagi berkewenangan untuk mengambil keputusan,” katanya.

Sementara itu, Rokiyah yang dimintai tanggapannya saat menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi tentang Perubahan Kedua Atas Perda nomor 6 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, enggan berkomentar sambil berlalu meninggalkan wartawan. sholeh ariyanto.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com