SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPRD Tes 10 Calon Anggota KPPAD Batam

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Oktober 2018 | 14:08
  • Dibaca : 73 kali
DPRD Tes 10 Calon Anggota KPPAD Batam
Anggota Komisi IV DPRD Batam, Aman

BATAM KOTA – DPRD Kota Batam akan merekomendasikan lima orang anggota Komisi Pengawas dan Perlindungan Anak (KPPAD) Kota Batam ke Wali Kota Batam Muhammad Rudi untuk ditetapkan menjadi komisioner perlindungan anak di Batam.

Saat ini, Komisi IV DPRD Kota Batam sedang melakukan fit and proper test bagi sepuluh calon anggota KPPAD Batam. Sebelum proses seleksi berlangsung, Marlina Ramli, salah seorang calon anggota KPPAD mengundurkan diri karena sudah terdaftar sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) dalam pemilihan legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Aman mengatakan, mereka berasal dari latar belakang yang berbeda. Di antaranya, pengajar di sekolah dan universitas serta ilmu hukum serta lainnya.

“Ternyata dari sekian banyak, tidak ada yang memiliki kompetensi psikologi. Tapi apapun itu harus memilih dari yang terbaik dari yang baik itu,” ujarnya di DPRD Batam, Rabu (10/10).

Hasil dari seleksi tersebut, kata dia, akan disampaikan dalam rapat internal komisi untuk dipilih lima nama sebagai rekomendasi kepada Wali Kota Batam. “Yang terpilih adalah orang-orang yang memiliki kepedulian kepada anak,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Riky Indrakari menambahkan, KPPAD memiliki tugas yang harus dilaksanakan bersama, tidak bisa personal atau sendirian. “Fungsi koordinasi itulah yang dibutuhkan yang nantinya menjadi simpul koordinasi bagi semua stakeholder. Jadi tidak muncul sebagai lembaga yang superbody atau superman,” katanya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com