SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

DPU Daarut Tauhiid Kunjungi KORAN SINDO BATAM

  • Reporter:
  • Rabu, 22 Maret 2017 | 12:24
  • Dibaca : 498 kali
DPU Daarut Tauhiid Kunjungi KORAN SINDO BATAM
Kunjungan DPU Daarut Tauhiid Kepri Ke Kantor Koran Sindo Batam.

BATUAMPAR – Perwakilan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid Kepri berkunjung ke Kantor KORAN SINDO BATAM di Batuampar, Selasa (21/3). Kedatangan perwakilan lembaga di bidang sosial dan dakwah binaan KH Abdullah Gymnastiar (Aa’ Gym) itu guna memperkenalkan program dan menjalin silaturahmi.

Lembaga yang masih bergerak dalam kegiatan amil dan zakat ini umumnya membantu merancang program sosial yang bekerja sama dengan para corporate. “Kehadiran ini sekaligus ingin bersilaturahmi dan menjelaskan tentang program kami,”kata Kepala Cabang DPU Daarut Tauhid Kepri Nur Aisyah.

Nur Aisyah yang datang bersama Marketing Communication (marcomm) Saiful dan Kepala Program Bagian Pemberdayaan Anang Saputro disambut disambut redaktur KORAN SINDO BATAM Slamet Widodo dan asisten redaktur Muh Zainal Abidin.

Beberapa program yang akan dilakukan DPU Daarut Tauhid Kepri salah satunya adalah pembangunan masjid di kawasan, Tembesi, Batuaji. “Batam merupakan salah satu rancangan dari DPU Daarut Tauhid setelah Jakarta dan Bandung,” ujarnya.

Dia menjelaskan, DPU Daarut Tauhid bergerak dalam empat pilar di antaranya pilar ekonomi, sosial, pendidikan dan dakwah. Sedangkan untuk pembangunan masjid ini merupakan salah satu wujud dari pilar dakwah. “Lokasinya nanti ada jalan Trans Barelang, sebelum menuju jembatan satu. Selain tempat beribadah, masjid ini juga dirancang sebagai tempa wisata,” katanya.

Sedangkan kegiatan lain yang dijalankan DPU Daarut Tauhid dalam bidang sosial adalah mengirimkan hewan kurban pada saat lebaran haji dan dilakukan hingga ke Suriah. Dimana saat ini ada ribuan hewan kurban yang dikirimkan ke pengungsian untuk membantu mereka di penampuangan. “Konsep kami memang lebih cenderung kepada dakwah dan sosial. Kami juga menggelar pengajian ataupun pembinaan di lapas maupun rutan,” kata Nur Aisyah.

Di Kepri, DPU Daarut Tauhid sudah ada sejak 1996 lalu yang berkantor di Villa Mukakuning, Tembesi, Batuaji.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com