SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Drainase Pasar Berdikari Bakal Dinormalisasi

  • Reporter:
  • Selasa, 4 April 2017 | 10:13
  • Dibaca : 471 kali
Drainase Pasar Berdikari Bakal Dinormalisasi
ilustrasi

BINTAN TIMUR – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan akan menormalisasi sejumlah drainase di Pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Proyek bakal digesa tahun ini karena wilayah tersebut merupakan lokasi langganan banjir.

“Pengerjaan normalisasi drainase sekaligus pembenahan pasar menjadi Kampung Tua,” ujar Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya, Senin (3/4).

Berdasarkan informasi, kata dia, proses lelang proyek drainase sedang berjalan dan dalam waktu dekat akan dikerjakan. “Setahu saya proyek ini sudah dilelang, sehingga dapat dikerjakan tahun ini juga,” katanya.

Anton mengatakan, normalisasi drainase di sekitar wilayah pasar merupakan kebutuhan sangat mendesak. Jika hujan turun, pasar selalu tergenang karena drainase tak mampu menampung debit air.

“Drainase yang ada sudah tidak mampu menampung debit air terlalu banyak. Sehingga air menguap dan menggenangi jalan raya hingga area pasar,” terangnya.

Selama ini, pihaknya hanya bisa membersihkan sampah penyumbat drainase. Upaya lain dengan memperdalam drainase bersama warga sekitar.

“Namun genangan masih terus terjadi jika hujan turun. Kami berharap normalisasi membuat drainase normal dan tidak ada genangan air lagi,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com