SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Drainase Tidak Berfungsi, Air Genangi Jalan

  • Reporter:
  • Selasa, 5 Desember 2017 | 15:41
  • Dibaca : 317 kali
Drainase Tidak Berfungsi, Air Genangi Jalan
Bus menerobos banjir di jalan depan Perumahan Devine Premier, Batuaji, Senin (4/12/2017)./ M ARIEF

BATUAJI – Hujan turun yang mengguyur sejumlah wilayah membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Salah satunya jalan di Tanjunguncang, tepatnya di Perumahan Marina Raya, Simpang Polsek Batuaji yang terendam air setinggi 15 centimeter, Senin (4/12/2017).

Informasi yang dihimpun, banjir terjadi lantaran drainase di sisi kanan jalan menuju Marina tidak berfungai dengan baik, sehingga air setinggi mata kaki orang dewasa naik ke permukaan jalan. Debit air yang cukup tinggi dari pemukiman warga juga menjadi salah satu penyebab banjir. Hal serupa juga terjadi di daerah Marina City, yang menghubungkan Batuaji-Marina dan Sekupang merupakan daerah langganan banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa menyulitkan pengendara melintas.

Pantauan KORAN SINDO BATAM di lokasi, banjir terjadi di dua titik jalan Marina. Lokasi pertama 100 meter dari pintu empat kawasan Bintang Industri Tanjunguncang, tepatnya di depan Perumahan Devin Premier. kemudian lokasi kedua 50 meter dari Balai Pelatihan Kesahatan (Bapelkes) Marina. Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat harus perlahan melewati jalan tersebut. Tidak sedikit juga dari pengendara yang terkecoh akibat sejumlah lubang yang menganga di lokasi.

Sebelumnya, jalan alternatif menuju Sekupang sudah dilakukan perbaikan dan peniggian badan jalan, namun lokasi masih saja tergenang saat hujan turun. Kondisi juga diperparah dengan jalan yang belum selesai diperbaiki. Jalan yang tidak rata sepanjang 200 meter dipenuhi dengan air. “Banyak lubang di genangan air, kalau yang tidak hati-hati bisa terjerembab ke dalam lubangnya. Bahaya memang, karena tak kelihatan,” ujar Rendi, warga Marina.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com