SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua ABG Gabung Sindikat Curanmor

  • Reporter:
  • Jumat, 28 Desember 2018 | 15:14
  • Dibaca : 316 kali
Dua ABG Gabung Sindikat Curanmor
Kapolsek Batuampar AKP Reza Morandy Tarigan memberikan keterangan saat ekspose kasus curanmor di Mapolsek Batuampar, Kamis (27/12). f romi kurniawan

BATUAMPAR – Polisi berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Batuampar dan Bengkong, Kamis (27/12). Lima pelaku, yakni Tolo Laiya (36), Budi (18), Josep michael Siagian (19) serta dua anak baru gede (ABG) KFW (16) dan CAS (15) yang dibekuk di kediamannya masing-masing.

“Dua dari lima pelaku masih di bawah umur,” kata Kapolsek Batuampar AKP Reza Morandy Tarigan, Kamis (27/12).

Ia mengatakan, ada lima TKP yang menjadi target para pelaku melakukan pencurian, empat di wilayah Bengkong dan satu di Batuampar. “Tersangka KFW yang paling banyak melakukan pencurian, ada 10 tempat. Pelaku CAS (15) ada empat TKP, Tolo lima tempat, Budi satu tempat, dan Josep dua tempat,” ujarnya.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan sembilan motor curian. Pelaku menjual motor curian seharga Rp400 ribu sampai dengan Rp1 juta, dan hasil penjualan motor digunakan bermain judi online di warnet.

“Modus operasi pelaku adalah mencari motor yang tidak dikunci stang dan kunci motor yang ketinggalan di motor. Motor yang tidak dikunci stang didorong pelaku, seperti pura-pura motor mogok,” ungkap Reza.

Sementara oelaku lain melihat keadaan di sekitar motor yang akan dicuri. ada juga pelaku ditugaskan untuk memeriksa motor yang stangnya tidak terkunci. “Motor curian itu didorong sampai ke rumah, sampai di rumah motor tersebut dipreteli,” katanya.

Dua pelaku di bawah umur ini memiliki keluarga di Batam, dan kepolisian sudah memanggil orang tua mereka untuk dimintai keterangan. “Kasus curanmor sangat meresahkan, apalagi pelakunya ada yang di bawah umur,” kata Reza.

Ia menhimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi prilaku anak, karena anak bisa berbuat jauh dari pemikiran. “Jaga anak-anak dan jauhi dari lingkungan maupun pergaulan yang menyesatkan,” ujarnya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com