SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Atlet Lingga Ikut Kejurnas

  • Reporter:
  • Kamis, 6 Desember 2018 | 13:07
  • Dibaca : 66 kali
Dua Atlet Lingga Ikut Kejurnas
Atlet dari Kabupaten Lingga saat bertanding dalam Porprov Kepri ke-IV, beberapa waktu lalu. f istimewa

LINGGA – Dua atlet Kabupaten Lingga, cabang olahraga (Cabor) atletik ikut mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Jakarta. Mereka adalah Saprian dan Kelana Saputra.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga Rustam mengatakan, Saprian merupakan atlet tingkat umum yang berlaga di Porprov Kepri ke-IV lalu. Sedangkan Kelana Saputra merupakan pelajar SMAN 1 Singkep Barat, yang pernah mencatat prestasi bagus, baik di Porprov maupun di tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik tingkat pelajar.

“Ada dua perwakilan kita yang akan berangkat di nomor estafet 4×400. Satu lagi dari Tanjungpinang, satu lagi dari Bintan. Jadi ada 4 orang,” kata Rustam, Rabu (5/12).

Kedua altet ini, kata dia, mencatat waktu tempuh sangat baik pada perhelatan Porprov di Tanjungpinang lalu di nomor 400. Kelana Saputra bisa memecahkan waktu tempuh 0,54 detik, sedang Saprian dengan catatan waktu 0,53 detik. Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Kepri memberikan kepercayaan kepada keduanya mewakili Kepri di Kejurnas.

“Ini prestasi yang luar biasa. Mereka tanggal 7-8 nanti sudah berangkat. Jadi kita hanya satu nomor lomba, 4 x 400 saja,” ujarnya.

Rustam juga mengatakan, seluruh masyarakat dan pelatih merasa bangga atas prestasi yang sudah diraih keduanya.
“Kami sangat bangga, dari 4 tadi, Lingga ada dua atlet yang mewakili,” katanya.

Ia berpesan agar kedua atlet tersebut dapat menjaga stamina dan kesehatan serta giat dalam berlatih agar dapat hasil yang maksimal saat pertandingan nanti. “Apa yang mereka raih saat ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dukungan penuh dari pihak sekolah dan orang tuanya secara penuh,” ujarnya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com