SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Desa Persiapan BUMDes

  • Reporter:
  • Jumat, 13 April 2018 | 11:38
  • Dibaca : 155 kali
Dua Desa Persiapan BUMDes
ilustrasi

BINTAN – Dua desa di Bintan yang belum memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam tahun ini berencana akan membentuk BUMDes yang bergerak dalam bidang usaha pengelolaan perikanan. Dua desa tersebut adalah Desa Pengikik di Tambelan dan Desa Dendun di Bintan Pesisir.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika mengatakan, proses pembentukan BUMDes di dua desa yang belum memiliki badan usaha tersebut merupakan tindak lanjut dari program prioritas Bupati Bintan yang menginstruksikan seluruh desa di Bintan harus memiliki BUMDes di 2018 ini.

“Ya ini tinggal dua desa lagi yang belum siap, tapi sudah direncanakan dan proses pembentukan sedang berjalan. Kami melihat potensi keduanya adalah sektor perikanan, sehingga mereka akan membentuk BUMDes yang bergerak dalam usaha perikanan” ungkap Ronny, Kamis (12/4/2018).

Untuk BUMDes di Pengikik pembentukannya tengah berjalan. Nantinya akan ada usaha kelong ikan dan home industri kerupuk ikan.

“Potensi perikanan di desa yang berada di Kecamatan Tambelan itu sangat besar dan perlu usaha pengolahan agar nilai jual ikan disana semakin maksimal,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com