SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Gelar Lagi

  • Reporter:
  • Selasa, 10 April 2018 | 16:11
  • Dibaca : 200 kali
Dua Gelar Lagi

AUSBURG –Asa fans Bayern Muenchen melambung setelah berhasil mengalahkan Augsburg 4-1. Mereka berharap FC Hollywood bisa mengulang torehan lima tahun lalu dengan kembali membukukan treble winner.

Bayern membuat torehan tersendiri dengan meraih angka penuh di WWK Arena, Sabtu (7/4). Sukses mencetak empat gol beruntun atas nama Corentin Tolisso (32), James Rodriguez (38), Arjen Robben (62), dan Sandro Wagner (87), memastikan klub Bavaria menjadi juara Bundesliga musim ini. Padahal tim tamu sempat tertinggal dulu akibat gol bunuh diri Niklas Sule (18). Dengan mengoleksi 72 angka, Bayern kini unggul 20 angka atas Schalke 04 yang kalah 2-3 dari Hamburger SV.

Lantaran hanya tersisa lima laga lagi atau 15 angka yang diperebutkan, posisi tim asuhan Jupp Heynckes itu tidak mung kin digeser lagi. Itu berarti Bayern telah menguasai Jerman hingga enam kali secara be – runtun sejak 2013/2014. Me – reka kini masuk tiga besar tim yang paling banyak memenangi kompetisi domestik secara be – runtun. Bila ditotal, mereka su – dah 28 kali menjuarai Bundes – liga yang merupakan jumlah tertinggi. “Ini merupakan pengakuan dari peran saya. Sebab sejumlah pemain sudah membela Bayern selama sembilan atau 10 musim,” ujar Heynckes dilansir skysport .

Pemain yang paling dipuji Heynckes adalah Robben dan Franck Ribery. Bagi Heynckes keberhasilan ini terasa manis. Sebab dia mampu mengembalikan pamor Bayern yang sempat meredup ketika meneruskan tugas Carlo Ancelotti. Ya, hadirnya mantan penyerang Hannover 96 itu telah mengubah peruntungan Bayern. Terbukti, mulai dari bertugas pada 9 Oktober 2017, arsitek asal Jerman itu bisa membukukan 27 menang, dua imbang, dan dua kalah dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Itu semua membuat fans Bayern berani bermimpi Bayern bisa kembali meraih tiga gelar sekaligus pada satu musim seperti yang terjadi pada edisi 2012/2013. Karena saat itu Heynckes sukses membantu Bayern memenangi Bundesliga, DFB-Pokal, serta Liga Champions.

M mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com