SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Hektar Lahan Kosong Terbakar

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Februari 2018 | 14:38
  • Dibaca : 287 kali
Dua Hektar Lahan Kosong Terbakar
Ilustrasi DOK SINDO BATAM

BATUAMPAR – Lahan kosong seluas sekitar dua hektar di kawasan Pantai Stres, Jodoh, terbakar, Rabu (14/2/2018) siang. Dugaan sementara, kebakaran akibat cuaca panas atau ada orang yang membakar sampah di sekitar lokasi.

Rasad, warga sekitar mengungkapkan, kebakaran berawal di lahan dekat tumpukan sampah. Cuaca panas disertai angin kencang membuat api dengan cepat merembet dan membakar rumput-rumput kering.

“Awalnya tadi tidak besar apinya. Tapi karena angin kencang dan banyak rumput yang telah mengering, makanya kebakaran dengan cepat meluas,” ungkapnya.

Upaya memadamkan kobaran api dilakukan warga dengan alat seadanya, mulai dari menutupi api dengan daun basah dan menyiram dengan air. Tidak lama kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran juga terlihat turun ke lokasi.

Wakapolsek Batuampar, AKP Herman Kelly di lokasi kejadian mengatakan, untuk memadamkan api, sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian. Dugaan sementara kebakaran lahan tersebut karena cuaca yang panas sejak beberapa hari belakangan.

“Mungkin karena cuaca panas belakangan ini, sehingga rumput kering di lokasi kejadian mudah terbakar dan bisa juga ada yang bakar sampah di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com