SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Kapal Kayu Terbakar, Kerugian Capai Rp60 Juta

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Oktober 2018 | 10:08
  • Dibaca : 248 kali
Dua Kapal Kayu Terbakar, Kerugian Capai Rp60 Juta
Polisimenunjukkan salah satu kapal kayu yang mengalami kebakaran cukup parah di Pelantar Pak Ali, Kelurahan Seilakam, Rabu (17/10). ft ricky

KARIMUN – Dua unit kapal kayu hangus terbakar ketika sedang berlabuh di Pelantar Pak Ali, Kelurahan Seilakam, Rabu (17/10) dini hari. Kejadian tersebut diduga terjadi akibat korsleting dari aki kapal.

Kapolsek Balai Karimun AKP Yanuar Rizal mengatakan, terbakarnya dua unit kapal kayu itu diketahui sekira pukul 01.30. Kapal milik Marwan (29) dan Junaidi (29) warga Seilakam tersebut biasanya digunakan pergi melaut untuk mencari ikan.

“Itu milik nelayan, namun berlabuh di sana. Kebakaran terjadi pada salah satu kapal, tapi karena lama diketahui maka merambat ke kapal kayu di sebelahnya,” ujar Rizal, Rabu (17/10) sore.

Rizal mengatakan, kapal tersebut terbakar karena korsleting pada aki di salah satu kapal tersebut. Api terus membesar dan merambat ke kapal di sebelahnya sehingga menyebabkan kedua kapal mengalami kerusakan cukup parah.

“Situasi angin lautnya kencang, jadi api semakin membesar, yang terbakar pertama itu kapal milik Junaidi,” katanya.

Api yang membakar kedua unit kapal tersebut, berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kerugian materi mencapai puluhan juta.

“Kapal paling parah milik Junaidi, kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta. Sedangkan Marwan mengalami kerugian Rp20 Juta,” ujar Rizal.

Rizal meminta kepada nelayan untuk lebih berhati- hati ketika meninggalkan kapal dan meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Namanya kejadian tentu tidak bisa ditebak kapan terjadi. Namun bisa kita minimalisir,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com