SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Maling Bensin di Sagulung Dihajar Warga

  • Reporter:
  • Minggu, 11 Juni 2017 | 19:07
  • Dibaca : 180 kali
Dua Maling Bensin di Sagulung Dihajar Warga
ilustrasi

BATUAJI – Hotman (18) dan Arno (18), ditangkap warga setelah kedapatan mencuri bensin dari tangki sebuah motor yang terparkir di Pelabuhan Sagulung, Sabtu (10/6) sekira pukul 1 siang.

Warga yang geram karena seringnya aksi tersebut tidak dapat menahan emosi. Akibatnya dua pelaku langsung dihajar sebelum diserahkan ke Polsek Batuaji.

Dari informasi yang diterima, modus kedua pelaku mencuri bensin motor yang sedang terparkir di kawasan pelabuhan. Keduanya mengincar motor milik yang ditinggal pemiliknya menyeberang ke pulau sekitar.

“Tadi ada warga yang curiga. Dikira mau maling motor. Rupanya mereka otak-atik selang bensin di dekat mesin. Makanya langsung dilaporkan ke saya,” kata Remigius, petugas keamanan Pelabuhan Sagulung.

Remigius dan warga kemudian mendatangi pelaku yang tengah mengotak-atik motor korban. Namun saat ditanya, keduanya tak bisa menjelaskan, malah memancing emosi warga. Akhirnya keduanya dihajar warga yang sudah berkumpul.

“Pantas saja banyak warga yang mengeluhk sering kehabisan bensin tiba-tiba saat diparkir di daerah sini. Sampai dorong-dorong motor. Rupanya mereka selama ini yang meresahkan,” katanya.

Saat dimintai keterangan di Polsek Batuaji, keduanya mengaku nekat mencuri karena tidak ada uang dan menganggur. Meski banyak laporan kehilangan bensin, keduanya mengaku baru pertama kali melakukan pencurian tersebut.

“Ini pertama kali. Kami mencuri karena motor kami tidak ada lagi bensinnya. Uang juga kami nggak punya. Terpaksa ambil dari motor orang,” ujar Hotman sambil menahan luka lebam akibat dihajar warga.

Ia mengaku menyesal dengan apa yang telah ia perbuat. Kini ia mendekam di Polsek Batuaji. “Kami ini pengamen dulunya. Mending saya ngamen lagi daripada masuk penjara gara-gara bensin,” katanya.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah meminta keterangan dari kedua. Akibat perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. “Mereka diancam hukuman lima tahun penjara. Kami masih kembangkan apakah benar selama ini mereka yang meresahkan masyarakat,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com