SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Pekan, 10 Pelaku Narkoba Diringkus

  • Reporter:
  • Rabu, 31 Oktober 2018 | 10:07
  • Dibaca : 70 kali
Dua Pekan, 10 Pelaku Narkoba Diringkus
Kasatnarkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali saat mengekspose tujuh pelaku narkoba di Mapolres Tanjungpinang F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Dalam dua pekan terakhir Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanjungpinang berhasil meringkus 10 orang pelaku narkoba. Para pelaku tersebut AH (42), RN (36), RW (33), RSH (29) dan SI (39), RH (37) dan EN (23), satu rangkain kasus, sedangkan tiga pelaku lainnya ditangkap sendiri-sendiri yakni AM (38), MS (29) dan AZ (30). Para pelaku ini dibekuk secara terpisah dan tempat berbeda di seputaran Tanjungpinang.

“Untuk tujuh pelaku pertama satu rangkaian kasus, tapi ditangkapnya secara terpisah. Tiga laki-laki empat perempuan (RN, RW, RSH, dan EN). Kalau tiga laki-laki lainnya ditangkap satu-satu di tempat berbeda,” kata Kasatnarkoba Tanjungpinang AKP Efendri Ali saat menggelar ekspos di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (30/10).

Ali mengatakan, pelaku yang pertama kali ditangkap adalah AH di Jalan DI Panjaitan depan Swalayan Welcome. Kemudian dikembangkan kepada pelaku RN di Perum Pinang Merah Tanjungpinang, RW, SI dan RSH ditangkap di Perumahan Hanjoyo Putro saat sedang mengonsumsi narkoba, sedangkan RH dan EN ditangkap sedang menginap di Hotel Kita Jalan DI Panjaitan. Total barang bukti yang diamankan dari ketujuh pelaku sebanyak 45 gram sabu dan 0,7 gram.

“Setelah AH ditangkap, lalu ditangkap RN dan yang lainnya. Di antara mereka pengedarnya adalah RN, barang yang dikonsumsi pelaku lainnya diperoleh dari RN,” kata dia.

Tiga tersangka lainnya, AM ditangkap di Jalan Raya Tanjungpinang-Tanjunguban, Kilometer 14 dengan barang bukti satu paket sabu seberat 0,51 garam. MS ditangkap di Jalan DI Panjaitan sekitar SPBU Kilometer 7 dengan barang bukti enam paket sabu seberat 1,35 gram. Selanjutnya, AZ ditangkap di Jalan Ahmad Yani depan kantor Pelni dengan barang bukti enam paket sabu seberat 6 gram.

“Total ketiga pelaku dengan barang bukti 7,86 gram sabu,” kata dia.

Atas perbuatan tersebut para tersangka harus mendekam di sel tahanan Polres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut. Para tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UUDRI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau maksimal 20 tahun dan minimal 6 tahun penjara.

Ali menegaskan pengungkapan para pelaku berdasarkan informasi yang diperoleh masyarakat bahwa mereka kerap menggunakan narkoba.

“Dalam memberantas narkoba ini dibutuhkan informasi dari masyarakat,” tutup Ali.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com