SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Pembobol Rumah Kosong Dibekuk

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Januari 2019 | 16:16
  • Dibaca : 151 kali
Dua Pembobol Rumah Kosong Dibekuk
ilustrasi

LUBUKBAJA – Dua pelaku pencurian perabot dan instalasi listrik, Ari Purba (30), dan Aditya (29) diringkus tim buser Polsek Lubukbaja di penginapan Orchard Park 2, Minggu (6/1) sekira pukul 18.00.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yunita Stevani mengatakan, pada Rabu (2/1) sekira pukul 10.30, korban Rita Tjen (40), yang pada saat itu sedang berada di kantorya mendapat telepon dari tetangganya yang memberitahukan barang yang ada di rumahnya Kompleks Taman Indah Blok III Nomor 16 dibawa orang tak dikenal (OTK).

“Korban langsung mengecek ke rumahnya, sampai di rumah sejumlah barang sudah tidak ada atau hilang dicuri orang,” ujarnya, Selasa (8/1).

Yunita menjelaskan, korban kemudian langsung melihat CCTv dari I Hotel yang berada tak jauh dari kediamannya. Dari rekaman CCTv diketahui barang di rumahnya dicuri oleh dua laki-laki menggunakan sepeda motor dan mobil pikap sekira pukul 10.20.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kehilangan tiga buah pintu kayu, empat buah pintu teralis besi, empat buah pintu kaca, tiga buah teralis besi jendela, tiga buah jendela kaca, satu buah wastafel, satu unit TV, empat buah drum plastik dan bermacam barang-barang instalasi listrik. “Ditaksir total kerugian yang dialami korban sebesar Rp20 juta,” katanya.

Berdasarkan laporan itu, Polsek Lubukbaja langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku di penginapan Orchard Park 2. “Pelaku mengincar rumah yang ditinggal pemiliknya. Modus pelaku berpura-pura membawa barang di rumah korban dengan mobil pikap agar terlihat disuruh pemilik rumah,” kata Yunita.

Berdasarkan keterangan pelaku, mereka sudah beberapa kali melakukan pencurian rumah yang ditinggal pergi pemiliknya. Pelaku kemudian membawa barang milik korban ke penadah. “Barang dijual ke penjual barang seken,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar menitipkan rumah ke tetangga bila bepergian. “Banyak modus pencuri sekarang, tinggal kita waspada saja,” ungkapnya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com