SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Pengedar Sabu Dituntut 7 Tahun Penjara

  • Reporter:
  • Jumat, 21 September 2018 | 15:37
  • Dibaca : 109 kali
Dua Pengedar Sabu Dituntut 7 Tahun Penjara
ilustrasi

BATAM KOTA – Nadir dan Nur, dua terdakwa kasus narkoba dituntut hukuman tujuh tahun penjara dalam persidangandi Pengadilan Negeri Batam, Kamis (20/9/2018). Keduanya dituntut hukuman tersebut karena menjadi kurir sabu dengan barang bukti sebesar 3,96 gram.

“Menuntut agar majelis hakim yang menyidangkan perkara ini menjatuhkan hukuman kepada masing-masing terdakwa dengan hukuman 7 tahun penjara dikurangi masa penahanan yang telah dijalani,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Susanto Martua di hadapan majelis hakim Hera Polosia, Muhammad Chandra dan Redite Ika Septina.

Tak hanya dituntut dengan hukuman penjara selama tujuh tahun, kedua terdakwa juga dituntut dengan hukuman denda sebesar Rp1 miliar. Dalam ketentuannya, bila denda tidak dibayar, maka kedua terdakwa wajib menggantinya dengan hukuman penjara selama enam bulan.

Kedua terdakwa dituntut dengan hukuman tersebut berawal dari Nadir menghubungi Junaidi (DPO) untuk memesan sabu. Pesanan disanggupi oleh Junaidi dan beberapa jam kemudian, Junaidi menghubungi Nadir dan mengatakan bahwa sabu telah diletakkannya di depan rumah Nadir. Nadir kemudian mengambil sabu tersebut.

Sabu yang diterimanya langsung dibagi menjadi 5 bungkus. Sabu rencananya akan dijual kembali. Hingga akhirnya, ia menghubungi Nur untuk menyerahkan sabu agar diberikan kepada Akbar. Keduanya pun bertemu di Pondok Kolam Ikan di Kampung Mangsang, Seibeduk.

Kelima bungkus sabu dijual Nur ke beberapa pembeli. Tak lama, Ditresnarkoba Polda Kepri berhasil mengamankan Nadir dan ditemukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,46 gram. Polisi juga mengamankan Nur dan mendapati barang bukti berupa sabu sebanyak 2 paket dengan berat 3,50 gram. Keduanya pun dikenakan pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(aini Lestari)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com