SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Perwira Polda Kepri Dimutasi

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Juni 2017 | 16:53
  • Dibaca : 787 kali
Dua Perwira Polda Kepri Dimutasi
ilustrasi

BATAM – Dua perwira menengah di lingkungan Polda Kepri dimutasi, yakni Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirkrimum) Kombes Eko Puji Nugroho dan Kepala SPN Polda Kepri Kombes Kristiaji.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga mengatakan, mutasi berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kepala Polisi Republik Indonesia Nomor 1408 VI 2017 tertanggal 2 Juli 2017 yang ditandatangani Jenderal Tito Karnavian. “Mutasi sesuai telegram Kapolri untuk Pati dan Pamen di Polda Kepri, yakni Direskrimum dan Kepala SPN Tanjungbatu Polda Kepri,” kata Erlangga, Sabtu (3/6).

Dia mengatakan, jabatan Direskrimum Polda Kepri diisi oleh Kombes Lutfi Martadian yang sebelumnya Dosen di STIK Lemdikpol Polri, sedangkan pejabat lama Kombes Eko Puji Nugroho menjadi Kabag Binlat Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. Kepala SPN Polda Kepri Kombes Kristiaji dimutasikan ke Polda NTB sebagai Direskrimum, penggantinya Kombes Octo Budhi Prasetyo.

“Mutasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri dan pembinaan karir bagi personel kepolisian melalui sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area,” ujar Erlangga.

Menurut dia, momentum tersebut diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi, guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat. “Jangan melihat mutasi itu sebagai acara yang bersifat formalitas,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, mutasi harus dilihat sebagai bentuk upaya Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan. Hal itu juga diperlukan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. “Sehingga kedepan, pengelolaan organisasi dalam kepolisian dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com