SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Predator Anak Kabur dari Lapas

Dua Predator Anak Kabur dari Lapas
Rio Syaripan (26) dan Muhammad Effendi (31), warga binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang kabur, Rabu (8/11/2017) sore.

BINTAN – Rio Syaripan (26) dan Muhammad Effendi (31), warga binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang kabur, Rabu (8/11) sore. Kedua narapidana (napi) kasus pencabulan ini kabur setelah menjebol plafon lapas, kemudian turun dari tembok setinggi 4 meter dengan kain sarung.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO BATAM, Rio Syaripan dan Muhammad Effendi merupakan napi yang baru dipindahkan dari Lapas Batam. Keduanya merupakan warga Batam.

Rio beralamat di Perum Sakura Garden Blok H Nomor 13 Kelurahan Seraya, Batuampar. Ia dijerat Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan pidana pinjara 14 tahun dan masuk sel sejak 18 April 2014.

Sedangkan Muhammad Effendi berlamat di Tanjunguma, RT 03/ RW 04. Ia juga dijerat UU 35/2014 dengan pidana penjara 9 tahun dan masuk sel sejak 22 Maret 2016. Keduanya kabur setelah memanfaatkan kelengahan petugas sipir dan warga binaan lainnya yang sedang melaksanakan salat magrib.

“Mereka keluar sel saat aktivitas salat dan kabur dari plafon masjid pukul 18.00. Saat ini kami sedang melakukan pengejaran dan telah berkoordinasi dengan kepolisian,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Haswen Hasan saat ditemui di kantornya di Kilometer 18 Kampung Banjar Lama, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Kamis (9/11/2017).

 

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com