SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Remaja Terjaring Cipkon

  • Reporter:
  • Senin, 5 November 2018 | 16:13
  • Dibaca : 92 kali
Dua Remaja Terjaring Cipkon
Personel Polsek Tebing memeriksa kendaraan yang melintas di jalan raya, wilayah Kecamatan Tebing, Sabtu (3/11) malam. ft ricky

KARIMUN – Dua remaja dibawah umur terjaring razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan Polres Karimun di wilayah Kecamatan Tebing, Sabtu (3/11) malam. Remaja tersebut diamankan karena menggunakan sepeda motor yang diduga untuk aksi balap liar.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, dua unit kendaraan yang diamankan itu tidak menggunakan kelengkapan kendaraan yang sesuai standar atau trondol. Dua remaja itu diberhentikan dan langsung ditindak oleh kepolisian karena dianggap dapat menganggu ketertiban umum.

“Kita temukan banyak pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas, salah satunya dua remaja ini, yang kita duga kendaraan yang mereka gunakan itu dipakai untuk balapan liar,” kata Budi, Minggu (4/11).

Ia mengatakan, dua remaja tersebut ditindak dengan tilang di tempat oleh petugas kepolisian. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti berupa kendaraan roda dua.

“Kita sita sampai mereka melengkapi kendaraan tersebut. Terhadap kedua pelajar itu, kemudian kita berikan surat tilang,” katanya.

Budi mengatakan, Razia Cipkon yang dilaksanakan serentak di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Karimun tersebut bertujuan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat. Selain itu, giat itu juga bertujuan menepis isu penculikan anak yang sedang ramai dibicarakan.

“Seperti biasa, kegiatan ini rutin kita laksanakan untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam berakhir pekan. Ini juga serangkaian kegiatan dalam Operasi Zebra 2018,” katanya.

Budi mengimbau kepada masyarakat untuk bersama- sama menjaga ketertiban masyarakat dan tidak melakukan aktivitas yang dapat menganggu ketertiban. Apabila ditemukan kejadian atau gangguan kamtibmas, Budi berharap masyarakat dapat langsung melaporkan kepada pihak berwajib di sekitar lingkungan.

“Mari kita sama- sama menjaga ketertiban dan menciptakan keamanan lingkungan. Apabila kita peduli dengan lingkungan, tentu wilayah ini akan terus kondusif,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com