SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Ribu Warga Natuna Didaftarkan KIS

Dua Ribu Warga Natuna Didaftarkan KIS

NATUNA – Pemjab Natuna mendaftarkan dua ribu penduduk tergolong miskin menjadi peserta program jaminan kesehatan nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Penjaminan itu dituangkan dalam bentuk kerjasama Pemkab Natuna dengan BPJS Kesehatan wilayah Provinsi Kepri di ruang rapat kantor Bupati, Rabu (29/3).

Kerjasama tersebut sebagai langkah awal pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penjaminanan biaya kesehatan yang sebelumnya adalah jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).

Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan pada tahap awal ini mendaftarkan sebanyak dua ribu jiwa. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah menyesuaikan anggaran daerah.

Kepala BPJS Wilayah Kepri Lenny Marlina Manalu menyebutkan Natuna adalah kabupaten yang paling terakhir dalam kerjasama tersebut. Dia mengaakan pada 2019 seluruh masyarakat Indonesia harus memiliki KIS. “Artinya sekitar 73 ribu masyarakat Natuna di tahun itu harus sudah terdaftar sebagai peserta KIS, baik yang individu maupun kolektif. Ini wajib untuk dilaksanakan sesuai amanat undang undang,” kata Lenny.

Lenny berharap masyarakat bisa segera mendaftarkan diri sebagai peserta JKN KIS, sehingga jaminan kesehatan masyarakat terjamin. “Kantor cabang kami sudah ada di Natuna, silahkan datang untuk mendapatkan keterangan selengkap mungkin,” ungkapnya .

Lenny memperkirakan, bulan April, dua ribu kartu indonesia sehat sudah selesai dicetak dan dibagikan melalui pemerintah daerah. “Setelah pertemuan ini, kita langsung cetak dan April sudah bisa dibagikan,” sebut dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com