SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

Dua Satgas Investasi Ditempatkan di Batam

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 15:33
  • Dibaca : 89 kali
Dua Satgas Investasi Ditempatkan di Batam
Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution (dua dari kanan) di Best Western Premier Panbil Hotel, Sabtu (9/12/2017). TEGUH PRIHATNA

JAKARTA – Pemerintah akan meningkatkan sinergi dua Satuan Tugas (Satgas) yaitu Satgas Paket Kebijakan Ekonomi dan Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha untuk mempercepat realisasi investasi yang selama ini masih tertahan dan belum efektif untuk mendorong perekonomian.

“Perlu adanya kesinambungan kerja antarkedua satgas agar pelaksanaan investasi dan kemudahan berusaha di Indonesia terealisasi dengan efektif,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sesuai memimpin rakor penyelesaian permasalahan berusaha di Jakarta, Rabu.

Darmin menjelaskan salah satu permasalahan dalam pelaksanaan Satgas selama ini adalah informasi mengenai kebijakan pelaksanaan berusaha yang kurang tersebar di tingkat pemerintah daerah, sehingga menghambat proses investasi.

Untuk itu, kata dia, perlu adanya peran aktif dari Satgas pemerintah pusat guna mengawasi pemerintah daerah dalam melakukan identifikasi permasalahan dan hambatan pelaksanaan kemudahan berusaha di setiap wilayah Indonesia.

“Pemerintah terus menggerakan Satgas ‘Leading Sector’ yang bertanggungjawab untuk mengawasi kegiatan usaha di seluruh daerah. Satgas ini dilengkapi dengan sistem komunikasi online agar bisa melacak semua permohonan investasi yang berjalan,” ujar Darmin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com