SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Duel Petarung Tak Kenal Takut

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Februari 2018 | 15:52
  • Dibaca : 311 kali
Duel Petarung Tak Kenal Takut

LAS VEGAS – Pertandingan Danny Garcia versus Brandon Rios di Mandalay Bay Las Vegas, Amerika Serikat, hari ini, merupakan duel dua petarung yang tak kenal takut.

Kedua petinju kelas welter ini memiliki kesamaan dalam gaya bertinju, yakni sama-sama bergaya ortodoks. Duel sesama petinju ortodoks selalu menghadirkan tontonan seru dan diminati penonton. Petinju ortodoks akan selalu menyerang lawan, meski dalam kondisi babak belur sekalipun.

Jual beli pukulan dipastikan tersaji dalam duel ini. Lantas, siapa yang akan menjadi pemenang? Petinju yang paling kuat menghadapi pukulan dan paling banyak melepaskan pukulan keras dan akuratlah yang akan menjadi pemenang. Jika melihat rekor pertarungan Garcia kontra Rios, jelas Garcia lebih baik dibandingkan Rios.

Dari 34 kali naik ring, Garcia baru satu kali kalah, itu pun kalah angka dari Keith Thurman pada 4 Maret 2017. Sementara Rios, dari 38 pertarungan, dia kalah tiga kali. Bahkan, kekalahan TKO dari Timothy Bradley pada 7 November 2015 membuat Rios pensiun dari tinju.

Setelah trauma kekalahan sirna, Rios kembali naik ring melawan Aaron Herrara pada 11 Juni 2017. Kemenangan KO atas Herrara menambah rasa percaya diri Rios untuk menantang Garcia. “Saya akan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Duel ini bisa menjadi kesuksesan atau menghancurkan saya,” ujar Rios, saat konferensi pers dilansirESPN .

“Tidak ada masalah mengenai berat badan. Saya benar-benar sehat, tidak ada yang cedera. Saya 100% siap menghadapi Garcia,” tandasnya. Sementara Garcia tidak mau menganggap remeh Rios. Dia justru memuji Rios sebagai petinju tangguh dan hebat.

“Saya belajar dari pertarungan Thurman untuk tidak meninggalkan apa pun di tangan para hakim,” kata Garcia, dilansirPremier Boxing Champions . “Pertarungan ketat yang bisa terjadi dengan baik. Saya harus pergi untuk membunuh, jadi apa adanya,” ungkapnya.

Garcia mengatakan kekalahan dari Thurman memberinya banyak pengalaman berharga. Namun, dia sudah melupakan pengalaman pahit tersebut. “Setelah kekalahan dari Thurman, saya sudah banyak belajar.

Saya tahu bahwa saya akan kembali menjadi sangat baik untuk mendapatkan beberapa waktu dengan keluarga saya dan jauh dari tinju. Sekarang, saya sudah kembali dan siap berangkat,” papar Garcia.

sazili mustofa

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com